Tas Kulit Berkuakitas Khas Magetan Dijual Murah di JKF 2019

JKF | 03 Oct 2019 02:51:38 PM

Tas Kulit Berkuakitas Khas Magetan Dijual Murah di JKF 2019

Foto; afr JNR

Jatim Newsroom - Jatim Kominfo Festival kali ini digelar di Kab Magetan. Acara yang dipusatkan di GOR Ki Mageti itu juga dimeriahkan dengan pelbagai kegiatan. Salah satunya pameran produk unggulan tiap daerah.
 
Dari tuan rumah Magetan, kerajinan kulit yang menjadi unggulan disuguhkan di stan pameran Pemkab Magetan. Yang menarik, selama ini lebih dikenal dengan kerajinan kulit sapi dalam produk sepatu, kini mulai dikembangkan untuk tas dan dompet.
 
Harganya pun dibanderol cukup murah. Produk kulit untuk gantungan kunci mobil hanya dipatok harga hanya Rp 40 ribu. Untuk dompet kulit dihargai cuma Rp 150 ribu.
 
Untuk tas fashion bagi pria disuguhkan model tas clutch. Tas kecil yang digunakan dengan cara ditenteng tangan untuk tas ponsel, dompet dan uang itu dibanderol mulai Rp 150 ribu.
 
Jenisnya pun beragam dengan motif kulit jeruk hingga kulit buaya. Harga termahal hanya dipatok Rp 250 ribu. Tas slempang pria dan tas slempang bulat untuk wanita dibanderol Rp 350 ribu.
 
Bagi wanita gemar fashion, beragam model tas juga dipamerkan. Tas menyusung konsep hand bag atau tas tangan dengan perbagai model, corak atau motif dan warna dihargai mulai Rp 250 hingga 300 ribu. Sedangkan tas tangan atau jinjing wanita dijual mulai harga Rp 500 hingga 750 ribu.
 
"Kerajinan berbahan kulit di Magetan untuk tas masih sedikit. Kebanyakan sepatu. Namun peminatnya tas ini juga cukup banyak," kata Produsen GBRN Leather Product, Krisna Pratama, Kamis (3/10).
 
Untuk penjualan selama di JKF 2019 ini, ia mengaku belum cukup banyak. Hal itu, kata dia, karena penjualan juga di wilayah Magetan. "Yang beli pengunjung luar Magetan, seperti dari Jember, Surabaya, dan daerah lain. Kalau kami jual saat pameran di luar wilayah Magetan, biasanya peminat lebih banyak," ujarnya sembari tersenyum.
 
Namun ia bersyukur dan mengaku senang dapat berpartisipasi dalam memeriahkan pameran JKF. "Terima kasih dari Pemkab Magetan yang sediakan tempat, sehingga kami bisa mempromosikan produk tas kulitnpada masyarakat Jatim yang hadir di GOR Ki Mageti," pungkasnya. (afr/s)

Views 1167

 

 

Web Statistic