JKF 2019, Stan Pameran Jember Tetap Curi Perhatian Pengunjung

JKF | 04 Oct 2019 03:06:29 PM

JKF 2019, Stan Pameran Jember Tetap Curi Perhatian Pengunjung

Jatim Newsroom - Sejak dimulai 1 Oktober lalu, Jatim Kominfo Festival (JKF) yang dipusatkan di GOR Ki Magetan juga menyuguhkan pameran. Salah satu stan yang banyak mencuri perhatian pengunjung yakni milik Dinas Kominfo Kab Jember.

Hingga siang ini, Jumat (4/10) atau hari terakhir JKF jelang penutupan malam nanti, stan yang mengusung konsep 4 C itu masih banyak didatangi pengunjung. Adapun konsep 4C yang dimaksud yakni Coffee, Cigar, Chocolate, dan Culture.

"Konsep 4C ini sesuai tradisi Kabupaten Jember sebagai penghasil kopi (coffee), tembakau (cigar), kakao (chocolate), dan budaya (culture. Kami tampilkan semua dalam pameran konsep 4C ini," kata Kasi Data dan Statistik Diskominfo Jember, Rudi Budi Prakoso.

Untuk kopi, kata dia, Jember dikenal dengan produksi jenis Robusta. Sebagian lain di wilayah dataran tinggi di Argopuro juga menghasilkan kopi jenis Arabika. "Kopi kami siapkan contoh yang bisa dicoba dengan konsep minibar," jelasnya.

Sedangkan kakao, kata dia, juga banyak ditanam dan diproduksi masyarakat Jember. Untuk tembakau, Jember juga dikenal dengan hasil tembakau khas yang digunakan sebagai bahan rokok cerutu. Namun, sebagian besar tembakau dari Jember itu diekspor ke luar negeri.

Sementara budaya atau culture, Jember juga memiliki program khusus tahunan yang menyita banyak perhatian masyarakat dunia, yakni JFC (Jember Fashion Carnival). Perlbagai konstum cosplay unik ditampilkan. Namun dalam stan pameran JKF, pihaknya menampilkan satu display kostum dan satu kostum lain yang bisa dicoba pengunjung untuk berfoto.

Di bagian depan stan juga dipamerkan produk hasil binaan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Jember yang dapat dibeli oleh pengunjung. Produk itu antaranlain, sambal, kecap, macaroni, dan kerupuk yang dikemas menarik. (afr/s)

Views 1162

 

 

Web Statistic