JKF 2019, Diskominfo Jatim Sosialisasikan internet Marketing Ke Penggiat TIK

JKF | 04 Oct 2019 10:44:15 AM

JKF 2019, Diskominfo Jatim Sosialisasikan internet Marketing Ke Penggiat TIK

Jatim Newsroom – Menggandeng Forum Komunitas Penggiat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Jatim, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi melakukan sosialisasi manfaat internat marketing yang baik, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya terutama pelaku UKM/IKM.

Kepala Bidang Aptika Dinas Kominfo Jatim, Dewi Nirmala ditemui usai acara sosialisasi internet marketing bersama Penggiat TIK Jatim di Hotel Aston Madiun, Jumat (4/10) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari Jatim Kominfo Festival (JKF) yang juga merupakan rangkaian Hari Jadi Provinsi Jatim ke 74.

“Dengan menghadirkan narasumber dari Internet marketing, bagaimana para penggiat TIK ini membuka bisnis online yang sukses, kemudian membuat tulisan produk yang menarik minat pembeli, dan alhamdulillah para penggiat TIK antusias adanya sosialisasi ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, menghadapi  revolusi Industri 4.0 yang sedang berkembang saat ini menuntut semua pihak berinovasi dan berkolaborasi. Begitupun yang terjadi di Jawa Timur. Semua pihak baik pemerintah , masyarakat maupun dunia usaha harus mampu bersaing dengan terus berinovasi dan berkolaborasi. 

Bahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus berupaya mendorong berkembangnya industri kreatif di Jawa Timur. Banyak sektor yang masih terbuka peluang untuk terus  dikembangkan seperti pengembangan aplikasi dan permainan, desain produk, fesyen, kuliner, film, animasi dan lain sebagainya.

“Jadi kami ingin para penggiat TIK ini dalam memanfaatkan internet tidak hanya untuk bermain menyebarkan berita Hoaks saja. Tapi kami ingin penggiat TIK ini juga memanfaat internet untuk menghasilkan uang dengan memasarkan produk ekonomi kabupaten/kota masing – masing ke masyarakat dunia,” harapnya.

Ia mencontohkan, ada penggiat TIK asal Magetan lulusan SMK yang bernama Ferdi ini menjual produk baju busana muslim, kemudian produk pertanian, serta bidang peternakan melalui internet. Dimana produk Ferdi ini sudah ada pembelinya hingga luar negeri untuk produk pertaniannya. “Semangat dan usaha mas Ferdi bisa menjadi contoh para penggiat TIK generasi milineal memanfaatkan internat sebagai usahanya,”pintanya.

Ia menambakan, dengan adanya acara sosialisasi digital marketing ini diharapkan dapat terwujud penggiat TIK – penggiat TIK yang handal yang mampu memberdayakan masyarakat di sekitarnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonominya. (Pca/p)

Views 1165

 

 

Web Statistic