Sabtu, 27 April 2024

Wagub Sampaikan Tiga Hal Untuk Calon Haji

Diunggah pada : 30 Agustus 2016 11:29:37 1

Jatim Newsroom–Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf berpesan tiga hal untuk Calon Jamaah Haji (CJH) Embarkasi Surabaya, di antaranya mengenai kemuliaan, kegembiraan dan menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

Kemuliaan, menurut Wagub yang akrab disapa Gus Ipul, merupakan hal yang istimewa bagi CJH. Setiap calon haji merupakan orang-orang pilihan Allah SWT, mereka diberi kesempatan untuk mengunjungi Baitullah. Anugerah sekaligus kesempatanyang tidak bisa dirasakan semua orang.

Ia melanjutkan kegembiraan bercampur bahagia juga dirasakan setiap calon haji, karena akan beribadah langsung di Tanah Suci yang dikenal memiliki ganjaran pahala berlipat ganda. Sementara yang terakhir yakni menjaga kesehatan agar kondisi tubuh tetap prima sehingga tidak mengganggu fokus ibadah.

“Apalagi laporan yang saya terima banyak calon haji kita yang berusia lanjut, “ terang ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, Senin (29/8) malam di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Gus Ipul juga meminta calon haji untuk senantiasa mendoakan Indonesia khususnya Jawa Timur agar semakin sejahtera dan dijauhkan dari segala musibah.

Pelepasan calon haji kali ini terasa berbeda lantaran dalam kloter asal Kabupaten Malang terdapat Kepala Kantor wilayah kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yang juga selaku ketua PPIH Embarkasi Haji Surabaya, Mahfudh Shodar.

Mahfudh bersama istri Nurul Istiqomah tergabung dalam Rombongan 1 regu 1 Kelompok terbang 52. Sesuai jadwal Mereka akan terbang ke tanah suci pukul 03.10 dini hari WIB hari Selasa (30/8). Kakanwil Kemenag Jatim bersama isteri berbaur dengan jamaah lain tanpa mendapatkan perlakuan istimewa.(luk)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait