Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Blitar Serahkan Bantuan Rastrada Tahap Dua di Kecamatan Kepanjenkidul

Diunggah pada : 19 Juni 2024 9:47:56 41

Jatim Newsroom - Wali Kota Blitar bersama Dinas Sosial melanjutkan penyaluran bantuan beras kesejahteraan daerah (Rastrada) tahap kedua tahun 2024. Agenda itu dilangsungkan di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Mengutip laman Pemerintah Kota Blitar, Rabu (19/6/2024). Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengatakan dalam penyaluran bantuan Rastrada tahap dua dilakukan secara bertahap. Kegiatan tersebut secara simbolis dilaksanakan bergiliran di tiga Kecamatan. Setelah di Kecamatan Sukorejo, pihaknya bersama jajaran terkait melaksanakan hal serupa di 7 kelurahan di Kecamatan Kepanjenkidul. Dimulai dari Sentul, Ngadirejo, Tanggung, Bendo, Kepanjenlor, Kauman dan Kepanjenkidul."Pemberian Rastrada Tahap 2 ini dilakukan secara bertahap pertama di Kecamatan Sukorejo dan Kepanjen Kidul selanjutnya di Kecamatan Sananwetan,” kata Wali Kota Blitar.

Sementara itu, Camat Kepanjenkidul Kota Blitar, Indra Purwanto menambahkan penyaluran bantuan Rastrada tahap 2 di wilayahnya menyasar 2.464 KPM. Menurut Indra, bantuan ini langsung dibagikan selama satu hari sesuai dengan anjuran pimpinan. Tujuannya agar kualitas beras tidak menurun dan tidak menumpuk di kantor kelurahan masing-masing.“Jangan sampai nandu di gudang kelurahan karena takutnya nanti ada kerusakan,” tambah Indra.

Sementara itu, pembagian Rastrada tahap dua ini untuk memenuhi jatah KPM mulai bulan Mei sampai Agustus. Dalam satu bulannya, KPM dijatah sebanyak 10 kg beras. (van/hjr)

#Kota Blitar #bantuan sosial