Jumat, 20 September 2024

UPT PSTW Jember Prioritaskan Kualitas Permakanan Bagi PM

Diunggah pada : 5 September 2024 12:41:39 39
UPT PSTW Jember Prioritaskan Kualitas Permakanan Bagi PM

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jember Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menekankan pentingnya kualitas permakanan bagi penerima manfaat (PM) sebagai bagian dari komitmen mereka untuk memenuhi kebutuhan para lansia.

Setiap hari, UPT PSTW Jember menyajikan makanan utama berupa sarapan, makan siang, dan makan malam, serta makanan ringan. Menu yang disajikan dipersiapkan dengan cermat dan dikonsultasikan dengan ahli gizi untuk memastikan bahwa kebutuhan nutrisi dan kesehatan PM terpenuhi.

Dalam keterangan tertulis. Kamis (5/9/2024), Tak hanya makanan pokok, UPT PSTW Jember juga menyediakan makanan ringan, seperti buah-buahan segar dan camilan yang disukai PM. Variasi makanan ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan sekaligus memenuhi kebutuhan gizi yang seimbang.

Penyajian makanan di UPT PSTW Jember sangat memperhatikan kondisi kesehatan PM. Pengolah makanan bekerja sama dengan tim perawat untuk memastikan setiap hidangan sesuai dengan diet dan kebutuhan medis individu. Seperti  makanan seperti tempe dan tahu yang berpotensi meningkatkan kadar asam urat diganti dengan pilihan yang lebih aman bagi PM dengan kondisi tersebut.

Kepala UPT PSTW Jember  Bagus Suprobo melalui Kepala Seksi Pelayanan Sosial  Parni Rahayu, menegaskan komitmen mereka untuk menyediakan makanan yang higienis, bergizi, dan sesuai dengan kebutuhan kesehatan PM. "Penyediaan makanan yang layak dan seimbang adalah salah satu tolok ukur keberhasilan layanan kami di UPT PSTW Jember," jelasnya.

Dengan kolaborasi antara ahli gizi, perawat, dan pengolah makanan, UPT PSTW Jember berupaya memastikan bahwa setiap hidangan tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga mendukung kesehatan dan kesejahteraan PM secara menyeluruh.(her/hjr)

#dinsos jatim