Jumat, 20 September 2024

UPT PSTW Jember Lakukan Orientasi bagi Mahasiswa Praktik

Diunggah pada : 5 September 2024 15:42:48 33
UPT PSTW Jember Lakukan Orientasi bagi Mahasiswa Praktik

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jember Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim melaksanakan orientasi untuk mahasiswa praktik gerontik dari Profesi Ners Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jember.

Sebanyak 23 mahasiswa mengikuti kegiatan ini sebagai tahap awal pengenalan lingkungan dan tugas-tugas yang akan mereka emban selama menjalani praktik lapangan di UPT. Orientasi ini bertujuan agar para mahasiswa memahami lingkungan praktik serta kewenangan mereka sesuai dengan target kompetensi yang diharapkan.

Selain mengenalkan lingkungan baru, mahasiswa juga diajak berkeliling untuk memperkenalkan diri kepada penerima manfaat (PM) di setiap wisma yang berada di UPT PSTW Jember. Mahasiswa pun berinteraksi langsung dengan seluruh PM.

Kepala UPT PSTW Jember  Bagus Suprobo Kamis (5/9/2024) menyatakan, pihaknya selalu terbuka untuk menerima mahasiswa keperawatan yang ingin melakukan praktik di UPT.

"Ini sejalan dengan komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi PM, sekaligus menyediakan kesempatan belajar bagi para mahasiswa," ujarnya.(her/hjr)

#dinsos jatim