Jumat, 20 September 2024

UPT BLK Sumenep Beri Kemudahan Layanan Pelatihan Kerja untuk Enam Kejuruan

Diunggah pada : 20 Juni 2024 8:47:50 48
UPT BLK Sumenep

Jatim Newsroom- Aplikasi SIAPP (Sistem Informasi Pelayanan Pendaftaran dan Infografis Pasca Pelatihan), menjadikan UPT BLK Sumenep siap memberikan layanan pelatihan kerja dengan enam kejuruan, diantaranya Tehnologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Otomotif, Pengelasan, aneka kejuruan, AC dan Listrik. 

Kepala UPT BLK Sumenep, Agus Budyono, Kamis (20/6/2024) mengatakan, bahwa aplikasi SIAPP hadir sebagai solusi inovatif untuk menjawab kebutuhan masyarakat Sumenep yang ingin mengakses informasi dan layanan BLK Sumenep dengan lebih mudah, cepat, dan transparan.

“Melalui platform digital ini, masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari pendaftaran pelatihan, mencari informasi pelatihan yang tersedia, memantau status pendaftaran, hingga mendapatkan infografis tentang peluang kerja bagi lulusan BLK Sumenep.” Tambah Agus.

Agus mengajak seluruh masyarakat Sumenep untuk memanfaatkan aplikasi SIAPP dalam mencari informasi dan mendaftar pelatihan di BLK Sumenep.“Kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan yang berkualitas dan berkelanjutan, sehingga masyarakat Sumenep dapat memiliki daya saing di dunia kerja,” imbuhnya.

UPT BLK Sumenep

Pada waktu yang sama Kasi Pelatihan dan Sertifikasi, Shobiis Asror, A.Md mengatakan bahwa keuntungan menggunakan SIAPP antara lain pertama Lebih mudah mendaftar pelatihan : SIAPP menghilangkan kerumitan proses pendaftaran pelatihan yang selama ini mungkin dianggap rumit dan memakan waktu. Kini, masyarakat dapat mendaftar pelatihan secara online hanya dengan beberapa langkah mudah melalui website https://blksumenep.com/.

Selanjutnya Kedua Informasi Pelatihan yang Lengkap dan Akurat SIAPP menyediakan informasi yang lengkap dan akurat tentang berbagai program pelatihan yang ditawarkan BLK Sumenep. Calon peserta dapat dengan mudah mencari informasi mengenai jenis pelatihan, jadwal pelatihan, persyaratan, biaya, hingga prospek kerja setelah menyelesaikan pelatihan. Shobiis menambahkan Ketiga Membantu Lulusan Menemukan Pekerjaan : Lebih dari sekadar platform pendaftaran pelatihan, SIAPP juga hadir sebagai jembatan bagi para lulusan BLK Sumenep untuk memasuki dunia kerja. Melalui infografis yang informatif dan terkini, para lulusan dapat mengetahui peluang kerja di berbagai sektor yang sesuai dengan kompetensi yang mereka peroleh selama pelatihan.(her/hjr)

 

#Disnakertrans Jatim