Jumat, 20 September 2024

TMMD ke120 Tahun 2024 di Jatim Resmi Ditutup

Diunggah pada : 7 Juni 2024 23:44:55 130
Tangkapan layar pada streamin penutupan TMMD ke 120 di Bojonegoro, JUmat (7/6/2024).

Jatim Newsroom - Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, resmi menututup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024 yang berlangsung di Desa Napis dan Desa Malingmati, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (7/6/2024). Kegiatan ini akan mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’.

Sebelumnya, kegiatan TMMD dilaksanakan selama satu bulan dengan prioritas pembangunan infrastruktur daerah yang tergolong desa tertinggal, terisolasi atau terpencil, hingga daerah kumuh perkotaan. 

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay dalam sambutannya menyampaikan, program TMMD yang berlangsung dari tanggal 8 Mei sampai dengan 7 Juni 2024 ini dilaksanakan di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Kodim 0806 Trenggalek, Kodim 0814 Jombang, Kodim 0816 Sidoarjo dan 0823 Situbondo.

“Selama sebulan penuh itu, prajurit TNI bersinergi dengan masyarakat setempat melakukan pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mayjen TNI Rafael Granada Baay saat memimpin upacara penutupan.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah, seluruh prajurit dan elemen masyarakat serta semua pihak yang telah membantu baik secara moril maupun materiil, sehingga kegiatan TMMD ke 120 dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

Mayjen TNI Rafael Granada Baay berharap pencapaian yang telah diraih saat ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat terutama dalam peningkatan kesejahteraan dan menjadi tolok ukur keberhasilan yang akan datang.

“Kegiatan program TMMD ini telah membuktikan bahwa kerjasama yang kuat antara TNI dan masyarakat dapat menghasilkan perubahan positif yang signifikan bagi kehidupan masyarakat lokal,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Kabupaten Bojonegoro, Adriyanto mengatakan, bahwa program TMMD ke- 120 adalah kegiatan yang sangat strategis, karena membangun senergitas antara TNI-Polri, Pemkab Bojonegoro dan masyarakat. Program TMMD menyentuh proyek-proyek mendasar yang dibutuhkan masyarakat.(red)

 

#TMMD #Piala Pangdam V Brawijaya