Jumat, 20 September 2024

Tingkatkan Partisipasi Pemilih. KPU Jatim Gandeng Media Sosialisasikan Pilgub 2024

Diunggah pada : 17 Agustus 2024 8:19:36 106
Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi, dan Anggota KPU jatim lainnya Nur Salam, dan Choirul Umam saat Sosialisasi Pilgub bersama media. (pca)

Jatim Newsroom - Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pemiliha Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang dilaksanakan pada 27 November mendatang. KPU Jatim bersama dan menggandeng media untuk melakukan sosialisasi Pilgub Jatim 2024 ke masyarakat.

 

Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi saat media gatering bersama media di Sodus Surabaya, Sabtu (17/8/2024) berharap bisa bersinergi dengan insan pers dalam rangka mempublikasikan berbagai informasi terkait tahapan penyelenggaraan Pilgub Jatim 2024.

 

Dengan massifnya penyebaran informasi terkait tahapan Pilgub Jatim 2024, ia meyakini angka partisipasi masyarakat pun akan semakin meningkat. “Kami berupaya semaksimal mungkin bahwa pemilihan umum, bukan hanya urusan partai politik dan pasangan calon saja. Tapi juga merupakan hajat seluruh masyarakat Jawa Timur,” kata Aang.

 

Anggota KPU Jatim Divisi Sosdiklih Parmas, Nur Salam mengatakan, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya dalam kaitannya mensosialisasikan Pilgub Jatim 2024. Tujuan utamanya adalah agar partisipasi masyarakat di Pilgub Jatim 2024 bisa ditingkatkan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 yang dibagi ke dalam dua jalur. Jalur pertama diberangkatkan dari Kabupaten Sumenep, dan Jalur kedua dimulai dari Kabupaten Pacitan.

 

Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 akan mengunjungi seluruh kabupaten/kota yang ada di Jatim. Hingga akhirnya pada 12 Oktober 2024, kedua jalur kirab maskot tersebut akan bermuara di Kota Surabaya. “Nanti akan berakhir di Surabaya pada 12 Oktober 2024 kita berkumpul. Jadi, ada 38 maskot dari masing-masing kabupaten/ kota dan satu maskot Pilgub Jatim Si Jalih,” ujarnya.

 

Anggota KPU Jatim Divisi Teknis Penyelenggaraan, Choirul Umam menyampaikan, tahapan Pilgub Jatim paling dekat yang akan dilalui adalah pendaftaran pasangan calon yang dilaksanakan pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

 

Sejauh ini, kata Umam, belum ada perwakilan dari bakal pasangan calon yang menjalin komunikasi dengan KPU Jatim terkait pencalonan. “Sampai hari ini belum ada LO Paslon yang berkomunikasi soal pencalonan ini. Jadi, kami masih berkomunikasinya dengan partai politik. Kami sosialisasi ke partai politik,” pungkasnya. (pca/hjr)

#kpu jatim #Pilkades Serentak #pilkada 2024

Berita Terkait

Dihadiri Stakeholder Pemilu dan Bacalon
KPU Jatim Matangkan Tahapan Kampanye Pil...
11 September 2024
thumb
Tidak Ada Pendaftar di Masa Perpanjangan.
KPU ; Lima Daerah di Jatim Lawan Kotak K...
6 September 2024
thumb