Jumat, 20 September 2024

Tahun Baru Islam 1445 H, Bupati Mojokerto Ajak Masyarakat Introspeksi dan Bersyukur

Diunggah pada : 19 Juli 2023 9:49:37 35
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mengajak masyarakat untuk intorspeksi diri dan bersyukur. Ajakan tersebut disampaikan di depan masyarakat Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, dalam acara Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H, Selasa (18/7/2023) malam. 

"Kita harus introspeksi, apa saja yang telah kita lakukan di tahun sebelumnya, dan kita harus bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan, sehingga kita bisa bertemu di kesempatan ini," kata Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Rabu (19/7/2023).

Selanjutnya, Bupati Ikfina juga mengajak masyarakat Desa Lakardowo agar kembali sedikit mengingat apa yang terjadi di tahun sebelumnya terkait pandemi Covid-19 yang terjadi.  

"Tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi, kegiatan semacam ini tidak bisa berlangsung, karena memang kerumunan sangat dibatasi," terangnya. 

Bupati Mojokerto, yang memiliki latar belakang dokter ini pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto, yang telah berkenan mengikuti vaksinasi. Sehingga, status pandemi bisa dicabut dan Covid-19 kini menjadi endemi.

"Berkat panjenengan semua yang sudah berkenan vaksinasi, sehingga menimbulkan kekebalan tubuh pada diri kita semua. Oleh karena itu status pandemi dicabut oleh pemerintah dan kini Covid-19 telah menjadi penyakit yang tidak berbahaya seperti dulu," tutur Bupati Ikfina. 

Memasuki tahun 1445 H ini, Bupati Ikfina berharap semoga Tuhan senantiasa memberikan keberkahan yang lebih untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto.(vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #tahun baru islam