Jumat, 20 September 2024

Bupati Mojokerto : Maulid Nabi adalah Momen Penting Meneladani Rasulullah SAW

Diunggah pada : 18 September 2024 18:37:54 101
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah Tahun 2024, di Pendopo Graha Maja Tama, Selasa (17/9/2024) yang diadakan Pemkab Mojokerto. Pada momen itu, Bupati Ikfina mengatakan momen Maulid Nabi penting direnungi untuk meneladani Nabi Rasulullah SAW.



“Rasulullah adalah orang yang sangat baik dan suka berbuat baik bahkan kepada orang yang telah menyakiti beliau,” jelas Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, pada Rabu (18/9/2024).



Mengingat, peringatan Maulid Nabi pada tahun ini mengusung tema 'Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Sebagai Wujud Suri Teladan Sifat Kebaikan Rasulullah di Era Kehidupan Modern'. Maka, melalui tema tersebut, Bupati Ikfina menekankan, bahwa Rasulullah SAW adalah satu-satunya teladan dan contoh nyata dalam kehidupan bermasyarakat.



"Melalui peringatan Maulid Nabi ini, Pemkab Mojokerto berharap seluruh masyarakat dapat terus meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, demi menciptakan lingkungan yang rukun dan damai," ungkapnya.



Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, Kepala Perangkat Daerah, Direktur BUMD, serta camat se-Kabupaten Mojokerto. Selain itu, hadir sebagai penceramah KH. Nurhadi, yang dikenal dengan Mbah Bolong, untuk memberikan tausiah kepada seluruh pegawai yang hadir sejumlah 400 orang. (ray-vin/hjr)

#Kabupaten Mojokerto