Jumat, 20 September 2024

SILASTRI Permudah Daftar Pelatihan kerja di BLK Singosari

Diunggah pada : 20 Juni 2024 18:09:51 64
SILASTRI Permudah Daftar Pelatihan kerja di BLK Singosari

Jatim Newsroom- mengakomodir kebutuhan masyarakat akan layanan pelatihan kerja yang bermutu tinggi yang disertai dengan kemudahan aksesbilitas dan jangkauan yang lebih luas, UPT BLK Singosari mengembangkan digitalisasi layanan, yaitu SILASTRI.

Sistem Layanan Pelatihan Singosari Terpadu dan Terkini (SILASTRI) merupakan sistim layanan masyarakat berbasis digital yang dikembangkan untuk memberikan pelayanan pelatihan secara komprehensif mencakup informasi pelatihan, pendaftaran, seleksi, pelaksanaan pelatihan dan penempatan. Dengan adanya SILASTRI UPT BLK Singosari memberikan akses lebih luas kepada Masyarakat untuk memanfaatkan layanan pelatihan kerja. Sehingga calon peserta pelatihan tidak perlu ke BLK untuk melakukan pendaftaran. Dengan sistem ini calon peserta pelatihan dapat

menghemat waktu, biaya, serta tenaga ketika melakukan pendaftaran sebagai peserta pelatihan.

Kepala UPT BLK Singosari, Isman Widodo, Kamis (20/6/2024) mengatakan bahwa tujuan digitalisasi layanan SILASTRI ini adalah untuk mempermudah para pencari kerja melakukan pendaftaran sebagai peserta pelatihan untuk meningkatkan kemampuan bersaing di dunia kerja.

Pada kesempatan yang sama Kasi Pengembangan dan Pemasaran, Anang Mustahmid Nur Rohman, S.Pd mengatakan bahwa dalam pengembangannya SILASTRI, akan menyediakan layanan yang lebih komprehensif,yaitu terintegrasinya layanan pelatihan secara utuh mulai dari identifikasi kebutuhan pelatihan, penempatan, dan monitoring evaluasi dilakukan secara online menggunakan SILASTRI.

Masyarakat yang ingin mengetahui informasi dan mendaftar pelatihan kerja di UPT BLK singosari, bisa mengakses portal https://singosari.disnakertrans.jatimprov.go.id/silastri/. (her/hjr)

#Disnakertrans Jatim