Jumat, 20 September 2024

Program WCP Prodi Teknik Elektro Umsida Gelar Visiting Professor Bersama Mitra Kampus Kelas Dunia

Diunggah pada : 13 September 2022 13:34:53 75
Penerima Program World Class Professor Prodi Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Izza Anshory (kiri) ketika memberikan sambutan pada agenda Visiting Professor atau Kuliah Tamu.

Jatim Newsroom - Penerima Program World Class Professor (WCP) Prodi Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) Izza Anshory,  menyelenggarakan program pertamanya yaitu Visiting Professor atau Kuliah Tamu di ruang Kahuripan, Hotel Aston Sidoarjo.

Dalam rilisnya Selasa (13/9/2022), kegiatan Visiting Professor tersebut mengundang Prof. Dato Kamaruzzan Sopian dari University Kebangsaan Malaysia (UKM) dengan H-Indeks Scopus 82, Setia wardhana dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), dan Roma dhini Syahputra dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Izza Anshory selaku penerima program WCP menyampaikan, bahwasanya program visiting lecture adalah sebuah program kuliah tamu dengan mengundang narasumber dari luar negeri dan dalam negeri untuk meningkatkan pengetahuan keilmuan bagi dosen dan mahasiswa. Kegiatan program WCP Visiting Lecture ini dibuka oleh Hana Catur Wahyuni selaku Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

"Kegiatan kuliah tamu WCP tersebut dilakukan secara hybrid  antara lain daring melalui platfork zoom Cloud Meeting dan luring di Ruang Kahuripan 3 Hotel Aston Sidoarjo," terang Izza Anshory.

Lanjut Izza Anshory, Kegiatan WCP Visiting Professor dilakukan dengan target meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga dapat tercapainya Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditentukan.

Sementara itu, Prof. Dato Kamaruzzaman menyampaikan mengenai Renewable Energi Photovoltaic, mulai dari proses pembuatan sampai dengan aplikasinya.

Sedangkan Setiawardhana menyampaikan mengenai Smart Control dan Artificial Intelligence dan narasumber yang terakhir menyampaikan mengenai kebutuhan sumber daya Renewable Energi dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab dan diskusi untuk memperdalam materi. (ghf/n)

#umsida