Selasa, 17 September 2024

Pj. Gubernur Adhy Lantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Jatim

Diunggah pada : 22 Agustus 2024 20:46:11 1053
Pj. Gubernur Jatim, Adhy Karyono saat membacakan kata-kata pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di Pemprov Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (22/8/2024). Foto : Rafly / JNR

Jatim Newsroom - Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono melantik 15 pejabat pimpinan tinggi pratama di Pemprov Jatim, Kamis (22/8/2024). Pada pelantikan yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya tersebut, Pj. Gubernur Adhy mengajak para perangkat daerah bekerja sama dengan solid demi kejayaan Jawa Timur. 

Kelima belas pejabat yang dilantik, merupakan para pejabat Eselon II di lingkup Pemptov Jatim. Bertindak sebagai saksi pelantikan, Pj. Sekdaprov Jatim, Bobby Soemiarsono dan Kepala BKD Jatim, Indah Wahyuni. 

Dalam arahannya, Pj. Gubernur Adhy menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pejabat yang dilantik dan dirotasi ataupun dimutasi di lingkungan Pemprov Jatim atas pengabdian baiknya selama ini.

Dikatakannya, ada beberapa fokus yang menjadi perhatian Pemprov Jatim untuk dijalankan dengan lebih baik. "Ada beberapa hal yang menjadi fokus kita di Pemprov Jatim dalam menghadapi persoalan ekonomi, sehingga tentu perlu langkah-langkah jitu dalam mengatasinya," tutur Adhy.

Selanjutnya, terkait dengan Pilkada Serentak, Adhy mengimbau seluruh perangkat daerah khususnya yang barus saja dilantik untuk turut menyukseskan Pilkada dengan menjalankan semua tugas-tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Ia berpesan, agar selalu menjaga stabilitas keamanan, kualitas politik dalam penyelenggaran Pemilu supaya berhasil. 

"Berikutnya terkait dengan Pekan Olahraga Nasional atau PON yang akan berlangsung dk Aceh Sumatera Utara, itu memang perlu perhatian lebih. Dan tentu beberapa bidang lain yang pada akhirnya kita menginginkan upaya pemberdayaan OPD untuk mendapatkan sumber-sumber pendapatan di luar OPD," imbau Adhy.

Sedangkan, kepada para pejabat, bupati, maupun wali kota Adhy menyampaikan, supaya bekerja dengan lebih memperhatikan jabatan yang baru ini. Lebih konsentrasi lagi untuk jabatan yang baru ini, agar kinerjanya lebih baik," ujarnya.

Adhy menilai, suatu totasi dan mutasi itu hal yang biasa, sehingga segala perubahan harus ada perbaikan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik di lingkup Pemprov Jatim. Sehingga, Ia pun mengajak untuk bekerja lebih solid demi kemajuan Jawa Timur. 

"Mari bekerja sama dengan solid, saling memahami dan mengerti antara keluarga besar Pemprov Jatim karena kita menjadi teladan bagi masyarakat yang mementingkan kepentingan mereka demi kejayaan Jawa Timur," ajaknya. 

Adapun 15 Pejabat yang dilantik Pj. Gubernur Adhy berdasarkan SK Gubernur Jatim Nomor 800.1.3.3/2716/204/2024 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ialah sebagai berikut :

1. Ir. Sigit Panoentoen, M.Si. sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jawa Timur 

2. Dr. Ir. Aris Mukiyono M.T.,M.M. sebagai Kepala Dinas ESDM Jatim

3. Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si. sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan

15 pejabat eselon II yang dilantik Pj. Gubernur Jatimdi Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (22/8/2024). Foto : Rafly / JNR

4. Ir. Joko Irianto, M.Si sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur 

5. Muhamaf Hadi Wawan Guntororo, S. STP., M.Si sebagai Kadispora Jatim

6. Moh. Ali Kuncoro, S.STP., M.Si. sebagai Sekretaris DPRD Jatim

7. Dr. Drs. Andik Fadjar Tjahjono, M.Si. sebagai Kasatpol PP Jatim

8. Dr. Endy Alim Abdi Nusa, S.IP., M.M. sebagai Kadiskop UKM Jatim

9. Budi Raharjo, SE, M.Si sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia

10. Dr. Heru Suseno, S.T.P., M.T. sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur 

11. Ir. Dydik Rudi Prasetya, M.MA sebagai Kepala Dinas Perkebunan Jatim

12. Dr. Kurniawan Hary Putranto, S.T., M.M sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan pada RSUD Dr. Saiful Anwar Jatim

13. R. Henggar Sulistiarto, S.H., M.M sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan pada Setdaprov Jatim

14. Dr. Lilik Pudjiastuti, S.H., M.H. sebagai Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah pada Setdaprov Jatim

15. Dr. Tauhid Islamy, Sp.O.G, Subsp.K.Fm sebagai Direktur RSUD Haji Jatim (vin/hjr)

#Jawa Timur #pemprov jatim #pelantikan pejabat