Jumat, 20 September 2024

Pj. Bupati Tulungagung Meraih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya Tingkat Nasional

Diunggah pada : 15 Juli 2024 11:05:48 73

Jatim Newsroom - Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung Heru Suseno meraih penghargaan tingkat nasional sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto kepada Pj Bupati Heru disela acara Puncak Acara Peringatan Hari Koperasi ke 77 Tahun 2024 yang diselenggarakan di Harmoni One Hotel & Convention Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Senin (15/7/2024), penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas upaya dan dedikasi Pj Bupati Heru dalam mengembangkan koperasi di Kabupaten Tulungagung. Dalam acara tersebut, Pj Bupati Tulungagung hadir bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Tri Hariadi dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Slamet Sunarto.

Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno dalam keterangan kepada awak media menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus dekopinda Kabupaten Tulungagung, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (UM) Kabupaten Tulungagung, serta lembaga terkait atas dukungan dan kerjasama dalam upaya pengembangan koperasi di wilayahnya.

“Tentunya, penghargaan ini tidak terlepas dari semua pihak, khususnya insan koperasi, atas dukungan dan kerja sama yang telah diberikan dalam pengembangan koperasi di Kabupaten Tulungagung,” katanya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Heru menyebut penghargaan yang diterima akan menjadi motivasi tersendiri untuk mengembangkan koperasi di Kabupaten Tulungagung agar semakin meningkat. Pasalnya, keberadaan koperasi memberikan peranan yang sangat besar bagi perekonomian masyarakat Tulungagung, terutama pada kelompok UMKM.

“Saya meyakini koperasi kita akan terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju dan pesat ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2024, Hari Koperasi ke 77 mengusung tema “Koperasi Maju, Indonesia Emas”. Tema ini sejalan dengan tujuan pemerintah berusaha membangkitkan semangat baru gerakan koperasi dalam menyambut Indonesia Emas. (van/hjr)

#penghargaan #Pj Bupati Tulungagung