Jumat, 20 September 2024

Pj. Bupati Tulungagung Apresiasi Gerak Cepat Pemprov Jatim Bangun Jembatan Kalidawir

Diunggah pada : 2 Agustus 2024 15:37:15 45
Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto bersama PU Bina Marga, Edy Tambeng, bersama Pj. Bupati Tulungagung,Heru Suseno meninjau pembangunan jembatan kalidawir. (Dok. BPBD Jatim)

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengapresiasi gerak cepat Tim Pemprov Jatim dalam penanganan jembatan Kalidawir yang rusak akibat banjir pada 15 Maret 2024 silam. Jembatan penghubung Desa Kalidawir dan Desa Karangtalun di Kec. Kalidawir, Tulungagung yang sempat ambrol itu, kini telah selesai diperbaiki.

Guna memastikan kondisi fisik bangunan jembatan, Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto, bersama Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno dan Kadis PU Bina Marga Jatim, Edy Tambeng Widjaja, meninjau jembatan tersebut.

Berdasar peninjauan lokasi, progres perbaikan jembatan ini sudah rampung, tinggal tahap finishing di beberapa titik. Usai melakukan peninjauan, Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mengapresiasi gerak cepat Tim Pemprov Jatim dalam penanganan jembatan tersebut.

Dari proses usulan perbaikan hingga pengerjaan jembatan terhitung waktunya hanya membutuhkan sekitar 2-3 bulan. "Ini luar biasa. Ini proses atau perbaikan tercepat yang pernah ada. Kami sangat mengapresiasi gerak cepat teman-teman dari provinsi," ujarnya, Jumat (2/8/2024).

Senada, Kades Kalidawir Sujarwo juga menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Pj Bupati Tulungagung dan Tim Pemprov Jatim dalam melakukan gerak cepat perbaikan jembatan. "Kami mewakili masyarakat desa Kalidawir menyampaikan terimakasih atas selesainya perbaikan jembatan yang roboh pada Maret lalu. Jembatan ini sangat penting karena menjadi akses masyarakat antara dua desa dan juga merupakan akses pertanian," ujarnya.

Sementara, Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto berharap, jembatan terdampak bencana ini bisa segera diresmikan, agar bisa kembali berfungsi dan bisa mendukung aktivitas keseharian masyarakat.(pca/s)

#kabupaten Tulungagung #BPBD Jatim #Dinas PU Bina Marga Jatim