Jumat, 20 September 2024

Pj Bupati Sugiat Tegaskan Bahwa Jombang Ramah Investasi

Diunggah pada : 18 Juni 2024 10:58:43 33

Jatim Newsroom - Pj Bupati Jombang, Sugiat, berkesempatan melakukan kunjungan kerja (kunker) di PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) Ploso, Kabupaten Jombang. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Jombang, Rabu (19/6/2024), hal ini merupakan kali pertama kunker Pj Bupati Jombang di perusahaan asal Korea Selatan ini. “ Sejak mendapatkan tugas sebagai Pj Bupati Jombang, baru kali ini saya berkesempatan untuk silahturahim di CJI, maka ijinkan untuk memperkenalkan diri,” tutur Pj Bupati. 

Pada kunker kali ini, Pj Bupati Jombang menyampaikan pentingnya sinergi pemerintah dengan perusahaan. Sehingga problem yang ada seperti pengangguran, kemiskinan setidaknya bisa terpecahkan dengan terus membangun kerjasama yang baik. “Dengan sinergitas, berkolaborasi, koordinasi, komunikasi akan mampu memberikan solusi untuk masalah pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan,” ungkapnya.

Hampir 26 tahun CJI Ploso hadir di Utara Brantas, kata Pj Bupati Jombang cukup memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Jombang. Tersedianya lapangan pekerjaan sehingga mampu menyerap tenaga kerja dari wilayah Jombang sendiri.

Sementara itu, Beny Effendy Associated Director PT CJI Ploso merespon tentang kemudahan layanan perijinan yang ada di Kabupaten Jombang, menurutnya hal ini merupakan dukungan bagi perusahaan untuk mengembangkan investasinya di Kota Santri ini. “Jadi cukup sejalan apa yang disampaikan Pj Bupati tadi, perijinan yang terpadu, memudahkan dan beriringan dengan pengembangan investasi kami,” pungkasnya.

Kunker Pj Bupati Jombang kali ini berbarengan dengan event birthday celebration untuk karyawan PT CJI Ploso yang berulang tahun pada bulan April, Mei, dan Juni yang diselenggarakan di Jombang Inovation Centre PT CJI Ploso. (van/hjr)

#Iklim Investasi Jatim #Jombang #Kabupaten Jombang

Berita Terkait

Sebuah Tradisi Penuh Makna dan Nilai Budaya di Jombang
Jombang Festival Jambu Gondangmanis 2024
18 September 2024
thumb