Jumat, 20 September 2024

Pj Bupati Bondowoso Tinjau dan Serahkan Bantuan Pupuk NPK

Diunggah pada : 19 Juni 2024 10:03:47 73
Pj Bupati Bondowoso Tinjau dan Serahkan Bantuan Pupuk NPK

Jatim Newsroom - Guna memastikan tidak ada pungutan liar (Pungli), Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto meninjau penyaluran bantuan Pupuk NPK di Kelurahan Curahdami, Kabupaten Bondowoso.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Rabu (19/6/2024), dalam arahannya, Pj Bupati Bondowoso menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat jika bantuan pupuk NPK tersebut merupakan bantuan dari pemerintah dan diberikan secara gratis. 

Dirinya berharap, dengan disalurkannya bantuan tersebut bisa memberikan dampak positif bagi keberlangsungan kebutuhan masyarakat, utamanya petani. 

"Semoga dengan diberikannya bantuan pupuk NPK ini bisa memberikan dampak positif bagi para petani, " ungkapnya saat menyerahkan pupuk NPK.

Selain memberikan bantuan pupuk NPK, Pemerintah Kabupaten berkolaborasi dengan jajaran Kodim 0822 Bondowoso, dengan kolaborasi tersebut, Pemkab melalui Dinas Pertanian juga menyalurkan pengeboran air di sejumlah titik desa. 

Melalui program tersebut, diharapkan mampu mengurangi dampak kekeringan yang dirasakan oleh sejumlah masyarakat, khususnya di daerah tandus. 

"Kita carikan solusi untuk daerah tandus ini, kita berkolaborasi dengan Kodim memberikan bantuan pengeboran air di sejumlah titik, " tegasnya. 

Seperti diketahui, Penyaluran pupuk NPK tersebut dimulai kemarin di sejumlah desa di antaranya, Desa di wilayah Kecamatan, Cerme, Wonosari.(van/s)

#Bondowoso #pertanian