Jumat, 20 September 2024

Perwosi Jatim Juara Harapan Pertama Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024

Diunggah pada : 17 Juli 2024 22:27:21 173
Tim senam PERWOSI Jawa Timur dengan Ketua Perwosi Jatim, Ibu Arumi Bachsin, dan anggota berfoto bersama Ketua Umum Perwosi, Ibu Tri Tito Karnavian. Foto: dok. Perwosi Jatim

Jatim Newsroom - Pada kejuaraan Lomba Senam Kreasi tingkat Nasional Piala Ibu Negara tahun 2024, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur meraih Juara Harapan Pertama setelah bersaing dengan 46 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Organisasi yang dipimpin Arumi Bahcsin Emil Dardak itu meraih juara harapan pertama berdasarkan kriteria penjurian seputar kreativitas, kekompakan, keserasian gerak, serta kostum yang ditampilkan. 

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Perwosi, Tri Tito Karnavian, di Hall A GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Untuk juara pertama diraih Sulawesi Selatan, disusul Provinsi Maluku dan Sumatera Utara. Untuk Juara harapan pertama diraih Jatim, disusul Jateng 1, dan DKI Jakarta. 

Ketua Umum Perwosi Jatim, Arumi Emil Elestianto Dardak, menyampaikan rasa bangga atas predikat juara yang diterima meskipun masih harus puas di Juara Harapan Pertama. Menurutnya, ini merupakan buah dari kerja keras tim yang telah mempersiapkan dengan optimal. Senam kreasi yang berhasil memperoleh juara tersebut merupakan produk asli ciptaan Pengurus Pengprov Perwosi Jatim dengan menggabungkan sisi konvensional dan kultur yang ada di Jatim.

Arumi berharap, senam kreasi yang diciptakan oleh Perwosi Jatim bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Jatim. Perwosi Jatim menginginkan agar kepengurusannya itu bisa menjadi wadah sekaligus komunitas bagi para perempuan generasi milenial hingga generasi tua untuk bisa lebih tertarik terhadap olah raga.(red)

#Perwosi Jatim