Jumat, 20 September 2024

Peringati HUT ke-48, RSMZ Sampang Gelar Kompetisi Resusitasi Jantung Paru Antar Faskes

Diunggah pada : 21 Februari 2024 15:07:13 30
Delegasi Puskesmas Omben saat mengikuti Resusitasi Jantung Paru Kompetisi

Jatim Newsroom –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn menggelar kompetisi Resusitasi Jantung Paru dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 48, Selasa (20/2/2024).

Mengutip laman resmi Pemerintah Kabupaten Sampang, Direktur RSMZ dr. Agus Akhmadi menyampaikan bahwa ada sebanyak 34 Puskesmas di Kabupaten Sampang termasuk Rumah Sakit Nindhita dan Sukma Wijaya yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Tujuan digelar kompetisi tersebut sebagai upaya menyamakan dan mengoptimalkan penolongan pertama pada pasien yang henti nafas dan henti jantung.

Direktur RSMZ itu berharap kompetisi tersebut tidak dijadikan ajang saling adu kompetensi namun dapat menjadi wadah untuk saling sharing kompetensi bersama. "Alhamdulillah, sebelumnya RSMZ meraih juara 1 nasional code blue competition. Sehingga kali ini, kita gelar Resusitasi Jantung Paru Kompetisi di tingkat faskes di Kabupaten Sampang," ungkapnya.

Adapun pemenang lomba Resusitasi Jantung Paru Kompetisi diantaranya Juara 1 diraih Puskesmas Jrangoan, Juara 2 Puskesmas Camplong, Juara 3 Puskesmas Omben dan Juara 4 Rumah Sakit Sukma Wijaya. (San/hjr)

#pj bupati kabupaten sampang