Jumat, 20 September 2024

Penutupan Gelar Peralatan BPBD Jatim, Tampilkan Pentas Seni dan Bagikan Bendera Merah Putih

Diunggah pada : 15 Juli 2024 23:06:45 52

Jatim Newsroom-Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur ditutup oleh Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penangggulangan Bencana (BNPB), Lilik Kurniawan dengan dimeriahkan berbagai pentas seni dan pembagian bendera Merah Putih serta pengumuman pemenang lomba, di Pantai Boom, Kabupaten Banyuwangi, Senin malam(15/7/2024).

Lilik Kurniawan menyampaikan apresiasi pada seluruh anggota BPBD Se-Jawa Timur yang berlatih dalam menghadapi bencana. “Kegiatan ini bisa sebagai referensi untuk provinsi yang lain dalam menggelar kegiatan yang sama. 

Ia mengungkapkan bahwa dirinya juga merasa bangga dengan semua personel dari BPBD dari semua daerah di Jawa Timur yang bersemangat dalam berkompetisi dan berlomba untuk menunjukkan kemampuan dalam mempersiapkan diri menghadapi bencana.

“Saya sangat bangga berada di tengah-tengah kalian semua  para pejuang kemanusiaan yang luar biasa walaupun kita berlatih dan kita berkompetisi dengan banyak perlombaan-perlombaan, tidak ada BPBD yang  kalah karena yang ingin kita capai adalah kebersamaan penanggulangan bencana,” ujar Lilik.

Ia juga mengapresiasi semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya Gelar Peralatan Logistik BPBD di Provinsi Jawa Timur. ”BPBD Provinsi Jawa Timur sangat luar biasa sudah menyelenggarakan acara ini dengan baik dan Kabupaten Banyuwangi yang sudah menjadi tuan rumah yang baik,  semangat untuk hadir di Banyuwangi sangat luar biasa, karena rasa persaudaraan kita terasa sangat melekat di antara kita sekalian,”ujarnya.

Selain itu  Lilik juga mengajak seluruh anggota BPBD di Jawa  Timur untuk meningkatkan kemampuan  digitalisasi sistem manajemen logistik dan peralatan,” Kita akan mengisi semua data peralatan kita sehingga kalau ada bencana terjadi di daerah kita udah tahu mana-mana saja peralatan yang ada di sekitar kita sehingga kita bisa lakukan dengan baik,”katanya.

Penutupan kegiatan tersebut berbagai pentas seni ditampilkan diantaranya Seni Tari Macan-macanan Banyuwangi dan pentas musik yang menampilkan artis Irene Ghea dan group musik Endank Soekamti.

Selain itu diumumkan pemenang berbagai lomba dan diserahkan hadiah pembinaan kepada para pemenang dari BPBD Jawa Timur. Dalam lomba tersebut Kabupaten Lumajang  meraih juara umum dengan meraih dua juara yaitu lomba yel-yel terbaik dan lomba penataan logistik terbaik.(mad)

Berikut para pemenang lomba

Lomba Display Logistik dan Peralatan Terbaik

Kab. Malang

Kab. Jember

Kab. Banyuwangi

Kab. Situbondo

Kab. Gresik

 

Lomba Yel-Yel terbaik

Kab. Lumajang

Kab.Jember

Kab. Kediri

 

Chainsaw competition

Kab. Pasuruan

Kota Kediri

Kab. Banyuwangi

 

Lomba Pendirian tenda

Kab. Jember

Kab. Magetan

Kab. Kediri

 

Lomba Penataan logistik

Kab. Lumajang

Kota Surabaya

Kab. Mojokerto

 

Lomba Water Rescue dan MFR

Kab Jombang

Kota Batu

Kab Pasuruan

 

 

#BPBD Jatim