Jumat, 20 September 2024

Pemprov Jatim Gelar Leadership Update Forum #2 2024

Diunggah pada : 4 Juli 2024 19:41:20 170
Seluruh peserta Leadership Update Forum (LUF) #2 2024 saat sesi foto bersama di BPSDM Jatim, Surabaya, Kamis (4/7/2024). Foto : Haenry / JNR

Jatim Newsroom -  Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Dinas Kominfo Jatim bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar kegiatan Leadership Update Forum (LUF) #2 2024, bertajuk 'Cyber Security Care' di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur (BPSDM Jatim) Surabaya, Kamis (4/7/2024).

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Jatim, Ramliyanto menjelaskan,  tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan awareness atas kesadaran terhadap ancaman siber di level pejabat atau pimpinan yang dihadapkan pada fakta, bahwa pemerintah memiliki akses data yang sensitive dan tanggung jawab penting.

"Acara ini juga sebagai upaya developed knowledge dalam hal mengoptimalkan tindakan-tindakan preventif untuk mencegah ancaman siber, serta untuk meningkatkan keamanan sistem jaringan, aplikasi perangkat lunak, dan data dari potensi kejahatan digital, sebagai bentuk komitmen bersama Pemprov Jatim untuk optimalisasi pengamanan infrastruktur informasi dan data pemerintah daerah," jelasnya.

Adapun peserta yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini, Ramli menyebutkan, berjumlah 176 orang. Meliputi, pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov Jatim sebanyak 78 orang, sekretaris daerah dan kepala dinas Kominfo se-Jawa Timur sebanyak 76 orang, widyaiswara ahli uatama BPSDM Jatim sebanyak 13 orang, jabatan fungsional analis bangkom ahli madya BPSDM Jatim sebanyak 3 orang, dan juga eselon III BPSDM Jatim sebanyak 6 orang.

“Materi yang akan dipaparkan yaitu mengenai urgensi kebijakan keamanan SPBE dan Penerapan Quick Win Program Keamanan Siber dan Sandi untuk Mendukung Keamanan Transformasi Digital Pemerintah Daerah yang akan disampaikan langsung oleh Bapak Danang Jaya, selaku Direktur Keamanan dan Sandi Pemerintah Daerah," tutur Ramliyanto.

Diketahui, acara ini dihadiri oleh Pj. Sekdaprov Jatim, Bobby Soemiarsono, Kepala Dinas Kominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin, Wakil Kepala BSSN RI, Putu Jayan Danu Putra, Direktur Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah BSSN RI, Danang Jaya, perwakilan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur, dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. (ris-vin/hjr).

Kepala BPSDM Jatim, Ramliyanto saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Leadership Update Forum (LUF) #2 2024 di BPSDM Jatim, Surabaya, Kamis (4/7/2024). Foto : Haenry / JNR

#pemprov jatim #kominfo jatim #BPSDM Jatim #LUF #BSSN RI #Leader Update Forum

Berita Terkait

Webinar ASN Belajar Seri 36 Tahun 2024
Kadiskominfo Sherlita Optimis Jadikan Ja...
19 September 2024
thumb
Peluncuran Aplikasi 'Soetomo Digipay'
Pj. Gubernur Jatim : Transformasi Digita...
17 September 2024
thumb