Jumat, 20 September 2024

Salurkan Bantuan Modal Usaha

Pemkab Mojokerto Tingkatkan Ekonomi Penyandang Disabilitas

Diunggah pada : 30 Mei 2024 14:33:57 33
Penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus berupaya meningkatkan ekonomi dan kemandirian penyandang disabilitas. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan modal usaha. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (30/5/2024), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyerahkan secara langsung bantuan berupa modal usaha bagi tiga orang penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. 

Adapun bantuan yang diserahkan, yakni 1 unit dandang kukus, 1 unit kompor gas, 1 buah mixer, 1 buah oven, dan 1 tabung Bright Gas 12 kg.

Selain itu, penyerahan bantuan ini merupakan tindak lanjut Pemkab Mojokerto terhadap para penyandang disabilitas yang telah mendapatkan pembekalan usaha di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina juga berdialog dengan penerima. Ia pun menyampaikan, agar bantuan modal usaha yang diberikan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraannya. "Semoga bermanfaat untuk bantuannya, nanti bisa dilatih lagi dan dipikirkan akan dibuat jualan apa," tuturnya. (idc/hjr)

#Kabupaten Mojokerto #disabilitas #bantuan sosial