Jumat, 20 September 2024

Pemkab Mojokerto Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Diunggah pada : 15 Juni 2023 10:40:03 41
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta menambah wawasan terhadap ilmu di bidang pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Pangan dan perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto mengadakan lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) serta lomba produk pangan segar dan olahan unggulan, Rabu (14/6) siang. 

Lomba cipta menu B2SA yang berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Pemkab Mojokerto itu, diikuti TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Mojokerto. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, dan Kepala Dispari Kabupaten Mojokerto, M Ridwan. 

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina mengimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan tanah yang ada di sekitar rumah untuk menanam tumbuhan yang bermanfaat bagi kehidupan. 

"Saya meminta semuanya terus bersyukur karena kita tinggal di Indonesia, kita tinggal di Kabupaten Mojokerto yang masih sangat mungkin kita ini tanam, kita kelola menjadi makanan apapun yang menyehatkan. Seperti contoh jahe, maupun kunir, apapun itu bisa kita kelola dan memanfaatkan lahan sekitar rumah kita," imbau Bupati Ikfina. 

Bupati Ikfina juga mengapresiasi perlombaan kali ini, lantaran banyak pengolahan produk makanan dengan tema dedaunan seperti daun kelor, daun telang, serta bermacam tanaman penuh gizi yang lain. "Tentu ini makanan dengan menu yang menyehatkan, beragam serta bergizi seimbang dan aman," tuturnya.

Kepada masyarakat, Bupati Ikfina pun berharap agar saling mendukung satu sama lain dalam meningkatkan pengembangan diri berbagai ilmu pengetahuan khususnya di bidang pangan. 

"Mari kita bersama -sama memanfaatkan kesempatan ini untuk kita semakin berkembang. Kita saling support , saling belajar. Dan semoga apa yang sudah kita upayakan bermanfaat untuk masyarakat," katanya. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #Pemkab Mojokerto