Kamis, 19 September 2024

Pegawai DPU Bina Marga Jatim Berlatih Membuat Karya Jurnalistik

Diunggah pada : 22 Mei 2024 22:48:45 43
dok. DPU Bina Marga Jatim

Jatim Newsroom - Dalam upaya meningkatkan kapasitas pengelolaan informasi dan dokumentasi, Dinas PU Bina Marga Jatim menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik dengan menggandeng media jatimtimescom. 

Pelatihan yang digelar di Savana Hotel & Convention Malang, Rabu 22/5/2024) ini diikuti peserta yang terdiri dari perwakilan 12 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (PJJ) di lingkup Dinas PU Bina Marga Jatim.

Para peserts mendapatkan materi tentang penulisan artikel berita, copywriting, pembuatan infografis, serta keterampilan fotografi dan videografi.

Koordinator Humas DPU Bina Marga Jatim, Dedi Suntoro, mewakili kepala dinas menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu dasar jurnalistik kepada para peserta langsung dari ahlinya.

“Harapannya, teman-teman dapat menyerap ilmu jurnalisme sehingga nantinya bisa menguasai bahasa publik dan ilmu jurnalistik dengan lebih baik,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan ini, imbuh Dedi, diharapkan para peserta dapat lebih efektif dalam mengelola dan mendokumentasikan informasi terkait kebinamargaan, sehingga dapat menyampaikan informasi dengan lebih baik kepada publik. Pelatihan berlangsung selama satu hari penuh dengan berbagai sesi interaktif dan praktik langsung.(red)

#DPU Bina Marga Jatim