Jumat, 20 September 2024

Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 Resmi Ditutup Plh Sekretaris Ditjen Polpum

Diunggah pada : 7 Juli 2024 20:40:26 263
Plh. Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum), Ispahan Setiadi resmi menutup Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

Jatim Newsroom – Pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 yang di gelar Kemendagri RI di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) ini berlangsung mulai tanggal, 4 Juli 2024 resmi ditutup oleh Plh. Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum), Ispahan Setiadi, SH. M.Si pada Minggu (7/7/2024) sore.

Pantau dilapangan sebelum ditutup, Pameran Indonesia Maju Expo dan Forun 2024 ini juga diumumkan pemenang lomba tari Tradisional mulai anak, remaja, dan dewasa. Serta juga diumumkan stand terbaik dari Pemda hingga Pemkot/Pemkab, kemudian BUMN dan BUMD asal Jatim berhasil menjadi terbaik ketiga yaitu Bank Jatim.

Ispahan Setiadi di sambutannya mengatakan terima kasih kepada seluruh kabupaten/kota, dan provinsi yang telah memeriahkan pameran Indonesia maju expo dan forum 2024. Baik yang menjadi peserta, maupun membuka stand, serta kepada masyarakat umum yang hadir di acara selama empat hari.

Dijelaskan, kegiatan pameran Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 telah dilaksanakan sebanyak empat kali. Dan pameran ini dilaksanakan dengan tujuannya untuk mempromosikan  ekonomi ketahanan yang dimiliki kab/kota ke masyarakat dan dunia luar. Bahkan juga memperkenalkan sosial dan juga budaya Indonesia. Baik melalu pameran produk lokal, tarian, fashion, lomba festival sambal nusantara, dan talk show atau seminar.

“Adanya pertunjukan di pameran diatas tersebut, membuktikan bahwa potensi keanekaragaman budaya Indonesia yang kaya. Dan tentunya kegiatan pameran ini tidak hanya semangat bangga dan cita produk Indonesia saja. Tetapi kegiatan pameran ini juga bisa menjembati dunia usaha dan pelaku UMKM untuk membuka kerjasama memasarkan produk lokal ke luar dunia dengan skala ekonomi yang lebih luas lagi,”katanya..

“Sekali lagi juga mengucapkan selamat kepada pemanang lomba baik stand pameran terbaik, lomba tarian, fashion, masak. Dan juga terima kasih ke Kementerian lainnya, BUMN, dan BUMD yang telah berpartispasi mensukseskan acara tersebut. Serta kita jumpa lagi di pameran Indonesia Maju Expo dan forum 2025 yang bisa diikuti semua pemda di Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir membuka acara Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 yang berlangsung di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (4/7/2024).

Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang diprogramkan oleh pemerintah.

Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 menampilkan wajah serta suasana yang baru berkaitan dengan beragamnya produk Indonesia. Acara ini diharapkan bisa memperkenalkan dan memajukan produk-produk dalam negeri yang dibutuhkan masyarakat sehari-hari. Dia menekankan, produk-produk dalam negeri tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk dari luar negeri. (Pca/hjr)

 

#Kemendagri RI

Berita Terkait

Dibuka Plt Sekjen Kemendagri
120 Anggota DPRD Jatim 2024-2029 Jalani...
3 September 2024
thumb
Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI
Rakor Bersama Diskominfo se-Indonesia Ba...
1 Agustus 2024
thumb