Jumat, 20 September 2024

Masyarakat Surabaya Serbu Marines Base Open Day HUT Ke-77 Korps Marinir

Diunggah pada : 19 November 2022 19:49:11 177
Kegiatan Marines Base Open Day (MBOD) Pasmar 2

Jatim Newsroom - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Korps Marinir Tahun 2022, Marines Base Open Day (MBOD) Pasmar 2 pada hari pertama dilangsungkan di Marines Sport Center, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya diserbu masyarakat Surabaya dan sekitarnya, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan  MBOD kali ini menggelar berbagai event,  diantaranya pameran peralatan dan persenjataan Korps Marinir TNI AL meliputi kesenjataan Kavaleri Tank BMP 3F dan LVT 7A1, kesenjataan Artileri  RM 70 Vampire, Howitzer 105 MM dan BVP 2 serta Kendaraan khusus pasukan Intai Amfibi dan berbagai senjata organik Korps Marinir.

Bazar ini diikuti puluhan UMKM, baik UMKM kuliner maupun produk lokal. Selain Pameran, HUT Korps Marinir juga mengadakan Turnamen  sepak bola antar SSB yg diikuti SSB dari Kab. Sidoarjo, Mojokerto, Gresik dan Surabaya serta pertunjukan sejumlah grup musik pelajar yang dipusatkan di Marines Sport Center.

Nampak ratusan masyarakat umum dan siswa pelajar dari penjuru wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan sekitarnya antusias berbondong-bondong menyerbu acara tersebut.

 

HUT Korps Marinir diperingati tanggal 15 November setiap tahunnya. Adapun tema HUT Marinir tahun ini "Marinir yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan Rakyat TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Muhammad Rizal dan Perwira jajaran Menkav 2 Mar turut menyambut setiap tamu yang hadir dalam acara tersebut. (raf) 

#Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir #Dispen Kormar