Jumat, 20 September 2024

Makanan dan Batik Tenun Khas Kediri Ramaikan Maju Expo dan Forum 2024 Kemendagri

Diunggah pada : 5 Juli 2024 16:36:49 73
Pengunjung Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 saat melihat produk makanan dan batik khas tenun kota Kediri. (Pca)

Jatim Newsroom - Produk makanan khas, dan kain batik asal Kota Kediri Provinsi Jawa Timur turut ikut hadir, serta meramaikan Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 yang digelar Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri R.I yang diselenggarakan mulai Kamis 4 Juli - Minggu 7 Juli 2024 bertempat di Merak Room dan Assembly Hall Jakarta Convetion Center Jalan Gatot Subroto No. 1 Tanah Abang Jakarta.

Pelaku binaan Industri Kecil Menengah (IKM) Disperindag Kota Kediri, Henny Apriati Istyoayu ditemui di stand Kota Kediri, Jumat (5/7/2024) mengatakan untuk kegiatan pameran di expo 2024 ini pemkot Kediri bersama pelaku UMKM membawa makanan khas kediri diantaranya, tahu kuning, tahu poo dan stik yang dikemas, sambel pecel tumpang, madu mongso, dan abon ikan patin, lele, ayam dan daging.

Kemudian ada batik, tenun, sulam pita, pernik sendok dan garpu, serta gelas dari kayu. "Alhamdulillah mulai pembukaan kemarin, kamis 4 Juli begitu ramai, dan produk yang laku dibeli yaitu tahu kuning kediri, dan juga stik tahu langsung habis. Dan kita diperintah hadir dan ikut ke Expo 2024 ini oleh bu Pj. Walikota yaitu ciri khas tahu kediri harus dibawah,"kata Henny juga pemilik IKM Abon Farda Kota Kediri.

Ia juga menambahkan, produk yang dijual di stand Kota kediri di expo 2024 ini semua adalah pelaku binaan Disperindag kota Kediri."Omzet penjualan di hari pertama dan kedua cukup memuaskan, dan di penutupan minggu besok produk khas kediri diharapkan bisa laku terjual habis,"pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) menggelar Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 untuk mendukung produk lokal serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Expo berlangsung selama empat hari dari tanggal 4 hingga 7 Juli 2024 di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC).

Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang diprogramkan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan, Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir membuka acara Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 yang berlangsung di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (4/7/2024). (pca/hjr)

 

#Kota Kediri #Kemendagri RI

Berita Terkait

Dibuka Plt Sekjen Kemendagri
120 Anggota DPRD Jatim 2024-2029 Jalani...
3 September 2024
thumb
Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI
Rakor Bersama Diskominfo se-Indonesia Ba...
1 Agustus 2024
thumb