Jumat, 20 September 2024

Legenda Eagle SC Surabaya, Siap Cetak Pemain Voli Nasional

Diunggah pada : 28 Desember 2022 22:16:30 5417
Klub Bola Voli Eagle SC Surabaya

 

Jatim Newsroom -Klub Bola Voli Eagle SC Surabaya mengajukan menjadi anggota Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surabaya, dan siap mencetak dan melahirkan pemain-pemain nasional.

Sebelumnya klub Eagle SC  pernah melahirkan pemain-pemain andal yang memperkuat tim Jatim bahkan tim nasional di masa lalu. seperti Hartono, Suseno, Amin, Arif,  Retno  dan Santin 

Saat ini, klub yang bermarkas di GOR Faza Margorejo Surabaya ini menjaring sekitar 60 pemain putra-putri usia remaja."Para pemain rata-rata anak-anak SMP dan SMA serta beberapa anak-anak belia di daerah Surabaya "Dalam seminggu, mereka bakal digenjot tiga kali latihan, yakni tiap Rabu, Jumat, dan Minggu," ujar Rudi Harsoyo Ketua Eagle Surabaya, Rabu (28/12/2022).

Atlet bertinggi 200 CM ini  ingin memberi wadah anak-anak yang ada di sekitar  Surabaya, untuk bermain voli. Selain itu, klub ini mengajak anak-anak tersebut berkegiatan positif agar tidak terjerumus ke dalam kegiatan negatif.

Rudi juga mantan pemain bola voli Surabaya ini mengaku bangga dan salut pada orang tua para pemain-pemain yang antusias. "Orang tua pemain sangat mendukung dan mensuport klub bola voli  Eagle  secara total, saat ini kami berlatih GOR Faza dan di tanah fasum milik Pemkot Surabaya," tuturnya.

Rudi mengaku siap berlatih keras, untuk menjadi klub terbaik di Surabaya dan mampu menyumbangkan pemain bagi Surabaya khususnya dan Jatim pada umumnya. "Semoga bisa ke  Timnas tentu bukan hal yang mustahil. Karena itu, kami harus bekerja keras demi ambisi tersebut, dan bertekat melahirkan pemain-pemain sekaliber Rivan Nurmulki, Randy  dan Nizar," ujar Yoyok panggilan akrab Rudi Haryoso.

Sementara itu Sekum Pengkot PBVSI Surabaya, Edi Swasono ber terima kasih atas aktifnya kembali klub Eagle SC. "Hari ini kami cek tentang kebenaranya Insyaa Allah setelah melihat latihan Pengkot PBVSI akan mengesahkan menjadi anggota, sehingga menambah klub bola voli yang ada di Surabaya, diantaranya klub yang sudah ada Surabaya Bank Jatim, Samator, Nanggala, Porpad, Bhirawa, Tunas Muda, Patrialis dan D”Rangers," imbuhnya.

 Dia mengaku senang dengan kembali klub Eagle SC sehingga kompetisi atau persaingan bola voli di Surabaya semakin ramai dan ketat, sehingga banyak bibit-bibit unggul yang akan lahir dari Surabaya.

Selama ini Surabaya merupakan salah satu barometer bola voli nasional dan ada dua klub besar yang selalu melahirkan pemain-pemain nasional dari Surabaya yaitu Samator dan Surabaya Bank Jatim, yang selalu meraih prestasi di event nasional, serta pemain kota Surabaya menjadi tulang punggung tim Jatim baik putra maupun putri.

Hadir dalam pengukuhan dan syukuran klub bola Eagle Surabaya dari PBVSI Surabaya, Sekum PBVSI Kota Surabaya Edi Swasono, dari Bidang Pembinaan Prestasi Suyarno, bidang wasit yaitu Suud Suaidi dan Apit Suryawan, Humas Herlambang Prijombodo, Ketua dan seluruh pengurus klub bola voli Eagle  SC Surabaya serta para pemain putra-putri. (hjr)

#bola voli