Jumat, 20 September 2024

Kota Kediri Berhasil Duduki Peringkat 5 IBangga Award 2024

Diunggah pada : 12 Juli 2024 12:49:14 26

Jatim Newsroom - Pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 Provinsi Jawa Timur, Kota Kediri berhasil menduduki peringkat 5 IBangga (Indeks pembangunan keluarga) Award 2024, sekaligus meraih peringkat 3 Kampung Keluarga Berkualitas pada Kelurahan Tamanan Kota Kediri tingkat Provinsi Jawa Timur 2024. Penghargaan ini diterima langsung oleh Pj Wali Kota Kediri Zanariah yang diserahkan oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, bertempat di Jatim Expo Convention Exhibition, Kota Surabaya.

Mengutip laman Pemerintah Kota Kediri, Jumat (12/7/2024), setelah berhasil masuk kategori 5 besar dalam babak sebelumnya, kini Pemerintah Kota Kediri menduduki peringkat 5 dalam ajang penghargaan IBangga Award 2024. Sebelumnya, Kota Kediri juga telah menjalankan penilaian lapangan oleh tim penilai IBangga Award. 

“Alhamdulillah Kota Kediri di peringatan Harganas ke-31 Provinsi Jawa Timur ini berhasil menduduki peringkat 5 iBangga Award 2024. Walaupun targetnya peringkat 1, tapi ini juga sebuah kebanggaan bagi Kota Kediri. Terima kasih kepada OPD maupun semua pihak terkait yang telah memberikan dukungan dan partisipasinya membangun Kota Kediri,” ujar Pj Wali Kota Kediri.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Arief Cholisudin mengungkapkan bahwa Kota Kediri berhasil mendapat peringkat 5 dalam IBangga Award ini karena telah memenuhi 3 dimensi sebagai indikator pembangunan keluarga. Dimensi tersebut yakni dimensi ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan. "Tahun depan tinggal ditingkatkan kolaborasi dan sinergitas program-program terkait," imbuhnya. 

Pada penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas, Arief Cholisudin menuturkan karena semua kelurahan di Kota Kediri sudah menjadi Kampung Keluarga Berkualitas jadi targetnya meningkatkan levelnya menjadi level mandiri. Hal itu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi semua OPD Pemerintah Kota Kediri. (van/hjr)

#Kota Kediri #Hari Keluarga Nasional