Jumat, 20 September 2024

Kemenaker RI Gelar Rakor Evaluasi dan Serap Aspirasi LTSA - PMI

Diunggah pada : 28 September 2022 18:30:20 70
Direktur Bina Penempatan dan Pekerja Migran Indonesia, Kemenaker RI, Rendra Setiawan dan Kepala Bidang penempatan dan perluasan kesempatan kerja Disnakertrans JatimDisnakertrans Jatim Budi Raharjo saat meberikan materi.

Jatim Newsroom - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI)  mengadakan Rapat Koordinasi guna Evaluasi dan Serap Aspirasi  Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) - Pekerja Migran Indonesia (PMI). Rakor ini berlangsung di Surabaya pada 28-30 September.

Direktur Bina Penempatan dan Pekerja Migran Indonesia, Kemenaker RI, Rendra Setiawan, mengatakan, rakor ini juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan LTSA PMI, dan terwujudnya efektivitas penyelenggaraan pelayanan penempatan dan pelindungan Pekerja Migran Indonesia pada LTSA-PMI.

Dikatakannya, rakor dilaksanakan dengan metode paparan dari narasumber, diskusi kelompok, tanggapan dari para narasumber, kunjungan ke LTSA-PMI Provinsi Jawa Timur, dan pembacaan rekomendasi.

Peserta kegiatan adalah para penanggung jawab LTSA-PMI dan 1 (satu) orang pendamping yang seluruhnya berjumlah 90 orang. Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah para pejabat Kementerian/Lembaga yang terlibat dalam desk pelayanan LTSA-PMI, yaitu Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Hukum dan HAM, Kepolisian, BP2MI, Dinas yang menanganai urusan ketenagakerjaan Provinsi/Kabupaten/ Kota, dalam hal ini diwakili oleh Disnakertrans Provinsi Jawa Timur dan Badan Penyelenggara Jamsostek. (her) 

#Disnakertrans Jatim