Jumat, 20 September 2024

Kadis Kominfo Jatim Apresiasi Pegawai Berprestasi Tingkat Nasional

Diunggah pada : 1 Juli 2024 15:40:12 89
Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita saat memberikan apresiasi kepada Sandiman Ahli Pertama, Devi Ari Lutfianto di halaman kantor Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Senin (1/7/2024). Foto : Aldick / JNR

Jatim Newsroom – Suasana apel pagi di halaman kantor Dinas Kominfo Jatim, pada Senin (1/7/2024), kali ini berbeda. Pasalnya, Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin mengapresiasi empat orang pegawai yang berprestasi tingkat nasional. 

Keempat pegawai Kominfo Jatim penerima apresiasi tersebut ialah, Redaktur Foto Jatim Newsroom-Dinas Kominfo Jatim, Marhaenry Matheus Yani (Juara 1 Foto Jurnalis Tingkat Nasional Jarkom), Redaktur Pelaksana Jatim Newsroom, Dinas Kominfo Jatim, Achmad Muhadjir (Juara 1 Nasional Penulisan Berita Jarkom), Achmad Muhadjir, dan dua orang Sandiman Ahli Pertama yakni Adi Kurniawan, dan Devi Ari Lutfianto, yang menyabet Juara 2 Nasional Cyber Security Exercise. 

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Sherlita menyampaikan, selamat kepada para pegawai Kominfo Jatim yang mencetak prestasi tingkat nasional. "Saya menyampaikan selamat kepada pegawai Kominfo Jatim yang mencetak prestasi,” tuturnya. 

Lebih lanjut, Sherlita menerangkan, dua orang sandiman ahli pertama yang meraih prestasi tersebut dengan mempertahankan sistem keamanan data center. “Sudah seminggu lebih data center pusat ini mengalami gangguan. Dan Alhamdulillah, data center kita aman dengan semua data yang kita titipkan di PDN tidak mengalami gangguan,” terangnya. 

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita saat memberikan apresiasi kepada Redaktur Pelaksana Jatim Newsroom, Dinas Komifno Jatim, Achmad Muhadjir di halaman kantor Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Senin (1/7/2024). Foto : Rafly / JNR

Namun, ada juga beberapa kabupaten/kota yang mengalami gangguan, Sherlita mengatakan, rekan-rekan bidang persandian dan keamanan informasi langsung sigap dan komunikasi dengan kabupaten/kota untuk menangani itu. “Ada 16 dari 30 yang teridentifikasi. Jadi, untuk yang sisanya tolong dicari supaya teridentifikasi segera,” imbau Sherlita. 

Selanjutnya, kepada dua orang redaktur foto maupun redaktur pelaksana, Sherlita juga mengucapkan selamat. Ia berpesan, ini menjadi catatan bahwa baik ada disemua bidang di Kominfo Jatim, mulai dari komunikasi, informatika, data dan statistik, persandian, seluruhnya memiliki kemampuan untuk mencetak prestasi jika ada kemauan. 

“Atas nama pribadi dan Dinas Kominfo Jatim saya mengucapkan terima kasih. Kepada pegawai yang lain semoga prestasi yang dicetak empat pegawai Kominfo Jatim ini sedikit banyak mudah-mudahan bisa menginspirasi dan menambah semangat dan ilmu untuk ditularkan ke lainnya,” pungkasnya. (vin/hjr). 

#Kadis Kominfo Jatim #Komifno Jatim