Jumat, 20 September 2024

Jombang Launching Maskot dan Jingle Pemilihan Umum

Diunggah pada : 12 Juni 2024 12:25:33 342

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim bersama Pj Bupati Jombang Sugiat, Bawaslu dan Forkopimda meluncurkan maskot, jingle, dan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Jombang di Alun-Alun Kabupaten Jombang. 

Mengutip laman Pemkab Jombang, Rabu (12/6/2024), Komisioner KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi menghimbau agar semua pihak ikut menyukseskan pesta demokrasi pilkada serentak. "Tahapan Pilkada tidak hanya gawe KPU tapi gawe semua pihak. Mari kita laksanakan Pilkada dengan baik sesuai tupoksi masing-masing," kata Abdul Wadud

Lebih lanjut, pihaknya mengajak masyarakat Kabupaten Jombang untuk aktif menggunakan hak pilihnya sesuai amanat konstitusi. "Pastikan Bapak Ibu terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap). Pada 27 November 2024 dengan gembira Bapak Ibu datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk melaksanakan hak konstitusinya. Karena KPU Kabupaten Jombang punya tagline Jombang Gemintang Gembira Untuk Memilih, " tambahnya. 

Pj Bupati Sugiat menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Jombang atas pelaksanaan Pemilu 2024 lalu yang berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. "Keberhasilan ini mari kita jadikan sebagai modal utama untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang tahun 2024," 

Pj. Bupati Sugiat mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jombang untuk tidak hanya mensukseskan Pilkada dengan cara menggunakan hak pilihnya, namun juga tetap menjaga persatuan serta tidak mudah termakan isu tidak jelas atau hoax. "Mari bersama-sama mengawal pelaksanaan pilkada pada tanggal 27 November 2024 agar berjalan transparan dan akuntabel. Apabila menemukan permasalahan, segera selesaikan sedini mungkin agar kondusifitas tetap terjaga," tambahnya. 

Peluncuran maskot dan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang 2024 ini bukan sekadar simbol, melainkan juga representasi dari semangat kita untuk melaksanakan pesta demokrasi yang jujur dan adil. Adapun maskot Pilkada kali ini adalah Si BOKI (Kebo Kicak). 

Pj Bupati Sugiat menyampaikan, pemerintah Kabupaten Jombang siap memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

"Pada kesempatan ini saya turut mengundang seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam acara nonton bareng (nobar) pertandingan Indonesia vs Filipina di kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia sebagai bentuk rasa nasionalisme kita. Baru kali ini ada peluncuran maskot dan jingle dirangkai  dengan nobar timnas, baru Jombang, luar biasa, " tandas Pj Bupati Sugiat. (van/hjr)

#Jombang #pilkada 2024