Jumat, 20 September 2024

Jalin Silaturahmi dan Kerjasama, Kepala BLK Mojokerto Kunjungi Pj Walikota Mojokerto

Diunggah pada : 2 Juli 2024 9:42:17 47
Jalin Silaturahmi Dan Kerjasama, Kepala BLK Mojokerto Kunjungi Pj Walikota Mojokerto

Jatim Newsroom- Kepala BLK Mojokerto Sri Andayati, SE, MM belum lama bertugas di Mojokerto. Baru sejak Februari lalu perempuan yang sebelumnya menjabat Kepala UPT BLP2TK Surabaya menjalani kesehariannya sebagai Kepala BLK Mojokerto.

BLK Mojokerto yang berada di wilayah ring satu Jawa Timur memiliki peran penting dalam penyiapan tenaga kerja khususnya di wilayah Mojokerto melalui pelatihan kerja. Untuk itulah perlu menjalin hubungan, kemitraan, dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan.

Salah satu pemangku kepentingan di wilayah kerja BLK Mojokerto adalah Pemerintah Kota Mojokerto. Hari ini Senin (1/7/2024) Kepala BLK Mojokerto melakukan kunjungan ke Pj. Walikota Mojokerto.

Pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya, yakni  pada kegiatan pembukaan jobfair yang diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto pada pekan sebelumnya.

Jalin Silaturahmi Dan Kerjasama, Kepala BLK Mojokerto Kunjungi Pj Walikota Mojokerto

Hari ini kunjungan dilakukan di Rumah Rakyat, rumah dinas Walikota Mojokerto yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk 50 Mojokerto. Kepala BLK Mojokerto ditemui langsung oleh Pj. Walikota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, S.STP, M.Si. Penjabat Walikota sejak 2023 ini memang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Walikota menyampaikan bahwa salah satu tugasnya adalah mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Mojokerto. Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk hal tersebut adalah memberikan pelatihan kerja kepada para pencari kerja maupun masyarakat sehingga memiliki kompetensi kerja yang dapat digunakan di dunia kerja.

BLK Mojokerto sebagai salah satu lembaga pelatihan kerja di Mojokerto sangat terbuka dan menyambut baik apa yang menjadi keinginan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut. Semoga hubungan baik dan kemitraan antara Pemkot Mojokerto dengan BLK Mojokerto bermanfaat bagi masyarakat. (her/hjr) 

#Disnakertrans Jatim