Jumat, 20 September 2024

Iriana Joko Widodo Hadiri Puncak HUT ke-44 Dekrasnas Solo

Diunggah pada : 15 Mei 2024 15:52:04 93
Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyerahkan potongan tumpeng ke Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin pada peringatan syukuran HUT-44 Dekranas yang diselenggarakan di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024). Foto: Istimewa

Jatim Newsroom- Mengenakan busana kebaya berwarna oranye, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menghadiri puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024).

Beberapa istri pejabat terlihat mendampingi, di antaranya Ketua Umum Dekranas, Wury Ma'ruf Amin dan Ketua Harian Dekranas, Tri Suswati serta seluruh anggota OASE Kabinet Indonesia Maju.

Dikesempatan itu, Iriana Joko Widodo menyapa para peserta yang berjumlah sekitar 1.500 orang. "Saya pangling semua, karena ibu-ibu pakai kain dari masing-masing daerah," katanya sembari diringi tepuk tangan undangan.

Selain itu, Iriana Joko Widodo juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-44 Dekranas. "Bismillahirrahmanirrahim, saya buka acara ini," ucapnya, dilanjutkan memotong tumpeng yang kemudian diserahkan ke Ketua Umum Dekranas.

Sementara itu, dalam rangkaian acara HUT Ke-44 Dekranas juga dilaksanakan parade mobil hias kriya dan budaya. Selain itu juga diselenggarakan pameran produk unggulan di setiap daerah dan pelatihan bagi para perajin. (jal/hjr)

#Dekranasda Jatim