Jumat, 20 September 2024

Warga Asal Lamongan ini Kenakan Baju Adat Papua dari Karung Goni Buatan Sendiri

Ikut Upacara HUT ke-79 RI di Grahadi,

Diunggah pada : 18 Agustus 2024 9:44:10 123
Sadam, masyarakat Jatim asal Kabupaten Lamongan yang mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Jatim Newsroom – Namanya Sadam, pria berusia 25 tahun asal Kabupaten Lamongan yang mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (17/8/2024). 

Ia mengenakan Baju Adat Papua yang dia buat dari bahan karung goni, hasil kreativitasnya sendiri. Di sisi kanan bertuliskan “79 th” dan di sisi kiri bertuliskan tema HUT RI “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Dalam Podcast Ruang Informasi Spesial 17 Agustus, Ia menjelaskan bahwa dirinya saat ini tengah bekerja di Surabaya dan tertarik untuk mengikuti upacara di Grahadi dengan mengenakan kostum unik.  

Ia pun menyampaikan harapan agar generasi muda terus menjaga kebhinekaan, toleransi, dan sopan santun sembari tetap mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. 

“Kita harus tetap menjaga persatuan, jangan sampai ada perang saudara termasuk di media sosial. Karena kita semua Indonesia yang harus tetap terikat satu sama lain. Apalagi sekarang itu perangnya bukan lagi perang fisik, tapi perang mindset dan perang teknologi, jadi anak muda jangan sampai gaptek,” jelasnya. 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah menyediakan kuota undangan untuk masyarakat umum yang ingin mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (idc/s)

#kemerdekaan #HUT ke-79 RI #kostum unik #pakaian adat

Berita Terkait

Cerita Orangtua Noval Pengerek Bendera HUT ke-79 RI di Gedung Grahadi
Naik Motor Jombang-Surabaya untuk Hadiri...
17 Agustus 2024
thumb
Jelang Upacara HUT ke-79 RI
Pemprov Jatim Umumkan Antisipasi Kemacet...
16 Agustus 2024
thumb