Jumat, 20 September 2024

Dibuka Menparekraf Sandiaga Uno

East Java Fashion Harmony 2024 Even Terbaik se - Indonesia

Diunggah pada : 22 Juni 2024 20:10:48 265
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengapreasi pelaksanaan East Java Fashion Harmony IV 2024 di Pantai Midodaren Tulungagung, (hendrik)

Jatim Newsroom - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengapreasi pelaksanaan East Java Fashion Harmony IV 2024 di Pantai Midodaren Tulungagung, Sabtu (22/6/2024) sore.

East Java Fashion Harmony telah tiga kali menjadi event terbaik nasional Karisma Event Nasional (KEN) Kemenparekraf. "Selamat East Java Fashion Harmony menjadi event terbaik se-Indonesia. Kami mencatat ini yang ke-3," ucap Sandiaga Uno di sambutannya.

Dikatakannya, East Java Fashion Harmony telah menjadi event yang ditunggu-tunggu dan Event ini juga akan ditingkatkan di nasional. Menurut Sandiaga, fesyen (fashion) memberi kontribusi ekonomi kreatif sebesar 62 persen. Selain itu fesyen juga menyumbang 18 persen pada nilai tambah ekonomi kreatif.

Fesyen telah menempatkan Indonesia pada peringkat 3 besar ekonomi kreatif dunia, setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan, dengan membuka 25 juta lapangan kerja. "Marilah terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi. Dengan semangat Gerak Cepat atau Gercep; Gerak Bersama atau Geber; dan Garap Semua Potensi atau Gaspol," tegasnya.

Lebih jauh, Sandiaga memuji wisata di Jawa Timur karena menjadi salah  satu primadona di Indonesia. Sampai saat ini wisata Jatim menjadi favorit wisatawan nusantara dan manca negara.

Karena itu ke depan perlu ditingkatkan terkait aspek kualitas. Sandiaga juga memuji Pantai Midodaren yang menjadi background (latar belakang) East Java Fashion Harmony. Biasanya latar belakang fashion show berupa LED, namun kali ini pemandangan alam pantai.

"Ini pertama kali ke Pantai Midodaren, biasanya kalau ke Tulungagung di wilayah kota. Ternyata di pantai selatan sangat indah, saya happy, ini tempat super recommended untuk healing, dan juga pihaknya berjanji event east java Harmony di Jatim akan ditingkatkan menjadi even internasional kedepannya," pungkasnya. (pca/hjr)

 

 

#Kadisbudpar Prov Jatim #Disbudpar Jatim #Menparekraf #Pj Gubernur Jatim