Kamis, 19 September 2024

HUT RRI Ke-79

Pj Gubernur Jatim Didaulat Jadi Presenter Berita Info Prima

Diunggah pada : 6 September 2024 19:07:54 55

Jatim Newsroom -memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Radio Republik Indonesia (RRI) ke-79, Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono didaulat menjadi penyiar dan pembaca berita Info Prima di studio RRI Surabaya, Jalan Pemuda Surabaya, Jumat(6/9/2024).

Pj Gubernur Adhy Karyono bersama penyiar Fresty Oktora membacakan berita tentang kunjungan  Presiden RI, Joko Widodo di Pasar Soponyono Surabaya, berita warga Dusun Bungur Kecamatan Bungkal yang kesulitan air, berita Peresmian Fly Over Juanda Surabaya oleh Presiden RI Joko Widodo dan berita pendataan pemilih oleh KPU Tuban.

" Begitu melihat materi berita yang akan dibaca terasa mudah, ternyata harus fokus, dan tidak bisa lengah dikit, dan harus terbiasa dengan intonasi yang benar sebagai presenter,"ujar Adhy Karyono 

Meskipun demikian Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono merasa senang dan bangga bisa membaca berita di RRI Surabaya dalam rangka HUT RRI ke-79.  Menurutnya siaran dan suara penyiar  di RRI mempunyai ciri khas tersendiri dan berbeda dengan radio lain. Karena RRI sudah cukup lama dan  berpengalaman di dunia radio,karena usia RRI sama dengan usia Kemerdekaan RI.

"RRI mempunyai sejarah yang sama dengan Hari Kemerdekaan memberikan kesan bahwa RRI tel;ah berkontribusi dalam memberikan keberhasilan perjuangan bangsa, yaitu memebrikan informasi yang terus dari proses kemerdekaan yang telah direbut,"ujarnya.

Oleh karena itu pada HUT ke-79, ia berharap RRI terus memberikan informasi terbaik, terkini dan terpercaya untuk masyarakat dan untuk mengikat persatuan serta kesatuan bangsa." Sesuai dengan mottonya sekali di udara tetap di udara, maka kami berharap semoga RRI tetap mengudara 24 jam untuk menyuarakan informasi berita terkini dan terpercaya untuk mengikat persatuan dan kesatuan bangsa di Indonesia, khususnya Jawa Timur,"ujarnya. (mad/hjr)

 

 

#Pj Gubernur Jatim

Berita Terkait

Terima Audiensi BPSDM Kemenkominfo.
Pj Gubernur Jatim Dukung DTC dan Pening...
17 September 2024
thumb
118 Anggota DPRD Jatim Pamit
Pj. Gubernur Adhy : Beri Hormat dan Apre...
30 Agustus 2024
thumb