Jumat, 20 September 2024

Dukung Subsektor Ekonomi Kreatif, Pemkab Probolinggo Gelar Pelatihan Target Market

Diunggah pada : 15 Juni 2023 20:31:02 46
Kegiatan pelatihan target market online dan offline, di Desa Semampir, Kraksaan, Probolinggo, Kamis (15/6/2023).

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Probolinggo, memberikan pelatihan target market online dan offline tahun 2023 di Desa Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Disporapar Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto ini diikuti oleh 20 orang peserta berasal dari subsektor kuliner, subsektor fotografi, subsektor kriya (segala kerajinan yang berbahan kayu, logam, kulit, kaca, keramik, dan tekstil) dan subsektor fashion.

Sugeng Wiyanto mengatakan, penjualan produk ekonomi kreatif mendapatkan banyak tantangan dari majunya era digital dan penjualan produk secara global.

“Kami harap para pelaku ekonomi kreatif berusaha meningkatkan kapasitas dan kemampuan melalui pelatihan ini sehingga dapat bersaing baik dalam penjualan produk dalam negeri maupun luar negeri,” katanya.

Sugeng mengharapkan melalui pelatihan target market online dan offline tahun 2023 ini peserta dapat mengambil ilmu dan menerapkan ilmunya dalam meningkatkan perekonomiannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para pegiat sub sektor ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Probolinggo dalam meningkatkan penjualannya baik online maupun offline,” tuturnya.

Sementara itu, kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disporapar Kabupaten Probolinggo, Dian Cahyo Prabowo, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas para pegiat subsektor ekonomi kreatif dalam meningkatkan penjualan yang dilakukan secara online atau offline.

“Pelatihan target market online dan offline tahun 2023 ini diselenggarakan dengan metode penyampaian materi dan diskusi. Sebagai arasumber berasal dari CV Bumi Pantura Kreatif dan Sehati Snack,” jelasnya. (ghf/s)

#Probolinggo #ekonomi kreatif #parekraf