Jumat, 20 September 2024

DPD Bravo 5 Jatim Gelar Dialog Kebangsaan

Diunggah pada : 10 Juli 2024 18:26:18 219
DPD Bravo 5 Jatim gelar Dialog Kebangsaan di Bakesbangpol Jatim, Surabaya, Rabu (10/7/2024). Foto : Vivin

Jatim Newsroom - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bravo 5 Jatim, mengadakan kegiatan Dialog Kebangsaan bertajuk 'Merajut Kembali Persatuan Bangsa Menuju Perdamaian Pasca Pemilu 2024', di Gedung Bakesbangpol Jatim, Surabaya, Rabu (10/7/2024). Kegiatan ini merupakan wujud dari DPD Bravo 5 Jatim dalam mengampanyekan perdamaian sampai masa transisi pemerintahan Indonesia pasca Pemilu. 

Kegiatan dihadiri oleh Dewan Penasehat Bravo 5 Jatim Gus Muchdlor, Prof. Oscarius Wijaya, jajaran pimpinan dan anggota DPD Bravo 5 Jatim. Turut hadir sebagai pembicara dalam dialog kebangsaan, Staf Ahli Ideologi dan Konstitusi KEMENKO POL HUKAM RI sekaligus Sekretaris Satgas Saber Pungli, Irjen Pol Andry Wibowo. 

Saat ditemui, Ketua DPD Bravo 5 Jatim, Raya Sumantoro menjelaskan, DPD Bravo 5 Jatim adalah organisasi masyarakat yang bertugas membantu menjaga kerukunan dan kedamaian agar tercipta suasana aman dan tentram di lingkup masyarakat.

"Acara ini adalah wujud dalam menjalankan program kami yakni kita terus mengkampanyekan perdamaian sampai transisi pemerintahan ini. Selain dialog kebangsaan kami juga mengadakan pelantikan yang diputuskan untuk membentuk seluruh elemen di DPD, DPC, di Jawa Timur untuk memperkuat di bawah itu," jelas Raya. 

Ketua DPD Bravo 5 Jatim, Raya Sumantoro saat ditemui usai acara dialog kebangsaan di Bakesbangpol Jatim, Surabaya, Rabu (10/72024). Foto : Vivin

Lebih lanjut, Raya menerangkan, kegiatan ini adalah bagian program DPW Bravo 5 di Jakarta untuk terus bergerak dalam mengampanyekan persatuan dan kesatuan di tanah air. 

"Bravo 5 sekarang menjadi Ormas bukan relawan jadi relawan itu sudah tiga periode dan sekarang transformasi ke Ormas yang saat ini akan selalu berada dalam pemerintahan untuk mengawal semua program pemerintah ke depan," terangnya. 

Melalui dialog kebangsaan ini, Raya mengatakan, pihaknya berharap semua pihak yang hadir bisa bersinergi dengan Bravo 5 untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini ke depan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mendukung Bravo 5 Jatim," pungkasnya. 

Diketahui, dalam kegiatan dialog kebangsaan ini, juga diadakan prosesi pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bravo 5 dari berbagai wilayah Kabupaten/Kota di Jatim. Yaitu, Surabaya, Sidoarjo, Kediri, Ponorogo, Jember, Mojokerto, Nganjuk dan Jombang. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka Bravo 5 Jatim, dan penyematan pin Bravo 5 Jatim. (vin/hjr)

#dpd #Dialog Kebangsaan #DPD Bravo 5 Jatim