Jumat, 20 September 2024

Disnakertrans Rekut Seleksi Peserta Pemagangan Luar Negeri ke Jepang

Diunggah pada : 2 Juli 2024 6:00:04 96
Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim Sigit Priyanto saat membuka Rekut Seleksi Peserta Pemagangan Luar Negeri ke Jepang

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi (pempro) Jatim melalui Disnakertrans Rekut Seleksi Peserta Pemagangan Luar Negeri ke Jepang yang di langsungkan di Asrama Transito Disnakertrans Jatim Jl Margorejo Surabaya, Senin (1/7/2024)

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim Sigit Priyanto Selasa (1/7/2024)  mengatakan acara pelaksanaan rekurt seleksi peserta pemagangan luar negeri ke Jepang sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan praktir bekerja di luar negeri untuk mendapatkan pengalaman profesional atau pendidikan tambahan.

Dengan adanya pemagangan luar negeri di jepang dan pasar kerja saat ini sangat kompetitif, dan outcame tujuan dari pemagangan adalah dapat bekerja baik disektor formal maupun in formal. dalam menghadapi masalah ketenagakerjaan  tersebut, pemerintah memprioritaskan terhadap pengembangan sumber daya manusia melalui pelatihan vokasi baik skilling, upskilling maupun reskilling sehingga dapat meningkatkan kemampuan keterampilan dan menciptakan kewirausahaan serta menciptakan enterpreneurship.

Foto Bersama Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim Sigit Priyanto dan Peserta Seleksi Peserta Pemagangan Luar Negeri ke Jepang

Sigit Priyanto menjelaskan kegiatan rekurt seleksi peserta pemagangan luar negeri ke jepang yaitu upaya pemerintah dalam menurunkan pengangguran terbuka dan menciptakan tenaga kerja. dengan adanya kegiatan ini, kami juga ingin memberikan pelayanan yang maksimal untuk mewujudkan pengetahuan dan keterampilan serta membantu dalam triger menciptakan pemahaman tentang budaya internasional atau memperluas jaringan profesional khususnya masyarakat di jatim  dan kerja sama antar pemerintah indonesia dan jepang.

dengan dukungan dan fasilitas serta kordinasi  yang kita jaga, saya mengharapkan saudara-saudara untuk tetap meningkatkan kompetensi dalam berkinerja dan profesionalisme. sehingga dengan etos kerja yang meningkat dan selalu up to date akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kita bersama.

memiliki kompetensi adalah sangat penting tapi yang tidak kalah penting adalah shofskill yaitu terkait attitude, sikap, watak, tingkah laku, karena dunia kerja sangat membutuhan hal tersebut. dan juga yang tidak kalah penting adalah melakukan sinergitas dan kolaborasi sehingga tercapai target yang diharapkan baik secara kualitas. (her/hjr)

#Disnakertrans Jatim