Jumat, 20 September 2024

Disnakertrans Jatim Buka Enam Paket Pelatihan Berbasis Kompetensi

Diunggah pada : 11 Juli 2023 20:17:47 206
Kepala Disnakertrans Prov Jatim, Himawan Estu Bagijo foto bersama dengan Pejabat Disnakertrans Jatim dan Undangan

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai  Latihan Kerja (BLK) Surabaya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) angkatan VIII,  Selasa (11/7/2023). 

PBK kali ini ada enam paket, yaitu service sepeda motor injeksi, pemeliharaan kendaraan ringan sistem injeksi, pengoperasian mesin CNC, desain grafis madya, Pratical Office Advance dan Junior Sekretaris

Kepala Disnakertrans Prov Jatim, Himawan Estu Bagijo mengatakan dunia kerja saat ini mulai terbuka dan mulai banyak peluang kerja. Untuk itu, Disnakertrans Prov Jatim harus memberikan bekal ketrampilan yang bisa dimanfaatkan dalam bekerja. 

Dalam PBK ke VIII yang juga diikuti penyandang disabiilitas, ia juga mengingatkan dan berpesan pada seluruh peserta agar memiliki daya tahan yang kuat, sikap disiplin, dan bisa menjalin kolaborasi serta bersinergitas. 

"Untuk itu, mereka para pencari kerja yang turut dalam pelatihan berbasis kompetensi ini diberikan kemampuan daya tahan yang kuat, sikap disiplin, dan bisa menjalin kolaborasi serta bersinergitas, " kata Himawan didampingi Kabid Latpro, Kepala UPT BLK Surabaya, Camat Gayungan Surabaya. 

 Sedangkan, Kepala BPVP Sidoarjo Muhammad Aiza Akbar menyampaikan, berharap dalam pelatihan PBK yang diselenggarakan di UPT BLK Surabaya, maka peserta mendapatkan manfaat yang optimal dari pelatihan vokasi, dimana outputnya mengisi pasar kerja formal dan dipersiapkan menjadi untuk mengisi dunia entrepreneurship. 

Sementara, senior HRD manajer perusahaan manufaktur di Jawa Timur yang juga ketua FKLPID UPT BLK Surabaya,  Ami Sumarni, mengatakan, peserta pelatihan memang harus dididik dengan baik karena diharapkan tidak ada fenomena muntaber (muncul tanpa berita). (her/s) 

 

#disnakertrans