Jumat, 20 September 2024

Pemprov Jatim Fokus Pemulangan PMI

Diunggah pada : 14 Juni 2024 18:26:47 59
Disnakertrans, Dinsos, DP3AK Jatim & Biro Kesra Tangani Pemulangan PMI

Jatim Newsroom- Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melalui Disnakertrans, Dinsos, DP3AK Jatim di bawah koordinasi Biro Kesra melakukan sinergitas antar OPD dalam tangani pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jatim yang dideportasi dari Malaysia dari RPTC Bambu Apus Jakarta, sebanyak 8 orang. 

Kedelapan PMI tersebut yaitu - 1 orang dr Kab. Bangkalan, ⁠1 orang dari kab. Situbondo, 1 orang asal kab. jember,  2 orang asal kab. Sumenep, 2 orang asal kab. Lumajang dan 1 orang asal kab. Probolinggo.

"Ke delapan PMI dipulangkan ke daerah asal," kata Purwanti Utami, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Jatim, Jumat (14/6/2024).

Disnakertrans, Dinsos, DP3AK Jatim di bawah koordinasi Biro Kesra melakukan sinergitas antar OPD dalam tangani pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jatim

Sebagaimana info Kemenko PMK, terdapat sekitar 200 PMI Bermasalah dideportasi dari Semenanjung Malaysia, 42 diantaranya berasal dr Jawa Timur, yaitu 22 laki-laki, 18 perempuan dan 2 bayi/anak kecil.

Selain itu PMIB asal Jatim yang masih berada di sentra-sentra Kemensos dan belum dipulangkan sebanyak 24 orang (termasuk 2 bayi) karena masih mengikuti pelatihan.(her/hjr)

#disnakertrans