Jumat, 20 September 2024

Diskominfo Jatim Gelar Persiapan Evaluasi Anggaran SPBE Bersama PD Pemprov

Diunggah pada : 27 Juni 2024 14:02:03 29
Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustina saat membuka rapat koordinasi persiapan Evaluasi Anggaran Clearance SPBE Bersama OPD Pemprov secara zoom meeting di ruang Semeru Lantai 4. (Moko)

Jatim Newsroom - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur menggelar rapat persiapan Evaluasi Anggaran (Clearance) Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di ruang Semeru lantai 4, Kamis (27/6/2024). Adapun kegiatan tersebut, dihadiri dan diikuti Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemprov Jatim, diantarannya Biro Organisasi, Inspektorat, Bappeda, dan BPKAD,  dan juga rapat tersebut dilakukan secara zoom meeting.

Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustina yang juga gabung di meeting zoom mengatakan Kementerian dalam negeri (kemendagri) menunjuk bahwa Jawa Timur menjadi pelaksanaan piloting Clearance atau portal pelayanan digital bagi pemerintah provinsi, yang kedua piloting clearence di pemerintah daerah terutama di kabupaten Banyuwangi, dan Kota Surabaya.

"Di Pemerintah pusat sudah melakukan dan melaksanakan clearance sistem SPBE tersebut. Maka di Jatim kita akan dilakukan perbaikan clearance SPBE secara berlahan dengan surat sekertaris daerah (Sekda). Dan perlu ditambahkan di clearance SPBE yang ditambahkan yaitu, data dan statistik. Kemudian di Jatim sendiri saat ini masih tahap perencanaan dan belum dilakukan eksekusi saja,"katanya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan selesai melakukan rapat pertama dengan PD pemprov Jatim. Diskominfo Jatim akan mengundang Kominfo Kab/kota untuk melakukan clearence SPBE tersebut. "Tim teknis dari Kemendagri akan datang ke Jatim untuk mengenalkan aplikasi clearance tersebut. Mohon maaf baru bisa bergabung, dan mudah - mudahan tim clearance Jatim bisa melakukan kolaborasi dan bersinergi untuk clearance SPBE tersebut,"pungkasnya. (pca/hjr)

 

#Diskominfo Jatim #sherlita