Jumat, 20 September 2024

DWP Diskominfo Jatim Gelar Pelatihan Enterpreneur

Diunggah pada : 30 Agustus 2024 19:16:19 43
Memukul penggorengan Ketua Bidang Perekonomian DWP Provinsi Jawa Timur, Ketua DWP Diskominfo Jatim dan Sekretaris Diskominfo Jatim tanda dibukanya kegiatan. Foto : Ghufron - JNR

Jatim Newsroom -  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan DWP Preneur dengan tema “Peran Serta DWP Dalam Mensejahterakan Anggota melalui UMKM Terkoneksi”, di Aula Diskominfo Jatim, Jum’at (30/8/2024). Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Bidang Perekonomian DWP Provinsi Jawa Timur, Ny. Iis Hendro Gunawan.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Diskominfo Jatim, Ny Sis Ari Fadlil Chusni, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dan bisa memberi manfaat.

“Untuk anggota DWP Diskominfo, kegiatan ini adalah peluang secara ekonomi untuk bisa meningkatkan perekonomian anggota atau bisa memunculkan ide, bahkan inspirasi untuk membuka peluang usaha dan ada keberhasilan yang diraih. Pada akhirnya diharapkan bisa membantu perekonomian di lingkungannya sendiri, dan kalau menjadi lebih besar sungguh suatu yang luar biasa,“ ujarnya.

Sementara, Ny. Iis Hendro Gunawan, mengatakan, DPW Preneur akan berkeliling di seluruh DWP instansi Pemprov Jatim. Ny. Iis juga menyampaikan terimaksih serta mengapresiasi atas kehadiran anggota DPW Diskominfo karena yang hadir dalam kegiatan ini sungguh luar biasa banyak mengingat kesibukan masing – masing anggota yang sudah menyempatkan diri untuk hadir. 

Juara 1 lomba memasak ‘Omu Rendang Rice” diraih oleh Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Foto : Ghufron - JNR

“Kegiatan DPW Prenuer selain untuk mendukung kesejahteraan anggota melalui UMKM terkoneksi juga agar lebih maju bersama – sama dengan multi pihak dengan harapan akan mempunyai wawasan yang lebih luas dan profesinalitasnya bisa dibangun, “ujarnya.

Ny. Iis juga menyampaikan dalam kegiatan ini juga akan diajarkan tips memasak yang gampang, enak dan sehat dengan menghadirkan Chef Eliza dan Chef Roby yang akan berbagi tips cara memasak. Apa yang didapat hari ini bisa dibukukan dan menjadi pegangan atau bisa menjadi branding dari DWP Diskominfo.  

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, tetap semangat karena dengan punya semangat kita punya segalanya, “ujarnya. Kegiatan ini dibuka secara simbolis dengan memukul penggorengan secara bersama – sama oleh Ketua Bidang Perekonomian DWP Provinsi Jawa Timur, Ketua DWP Diskominfo Jatim dan Sekretaris Diskominfo Jatim. 

Dalam kegiatan ini ada beberapa principal yang dihadirkan untuk mendukung kegiatan dan pada akhir sesi akan ada lomba memasak ‘Omu Rendang Rice” yang diikuti oleh ibu – ibu anggota DWP Diskomindo Jatim dengan juara 1 diraih oleh Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, sedangkan juara 2 dan juara 3 diraih oleh Sekretariat. (yan/s)

#Diskominfo Jatim