Jumat, 20 September 2024

Diskominfo Jatim Bagikan Bendera Merah Putih Gratis ke Masyarakat Sekitar

Diunggah pada : 16 Agustus 2023 14:19:26 43
Sub koordinator Media Publik Diskominfo Jatim, Lenny Martarina (berjilbab) saat membagikan bendera merah putih pada siswa SDN Sepanjang II Kecamatan Taman, di depan area pasar rakyat Jambangan, Surabaya, Rabu (16/8/2023). Foto : Yudhis / JNR

Jatim Newsroom – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) membagikan bendera merah putih gratis kepada masyarakat sekitar kantor, Rabu (16/8/2023). 

Bendera merah putih dibagikan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Diskominfo Jatim Ratna Dyah Ayuningtyas, Sub koordinator Media Publik Diskominfo Jatim Lenny Martarina, dan Sub Koordinator Infrastruktur TIK Diskominfo Jatim Nofian Adi Prasetyawan. 

Beberapa titik lokasi pembagian bendera, yakni di area Pasar Rakyat Jambangan (Sentra PKL Masjid Agung), depan Kantor Kecamatan Gayungan, depan Kafe Senewen Menanggal, warung serta rumah makan sekitar Dinas Kominfo Jatim, Surabaya. Masyarakat yang menerima bendera, terdiri dari para Pedagang Kaki Lima (PKL), tukang tambal ban, tukang becak, siswa SD, kalangan ojek, penjual makanan, dan lain-lain. 

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Diskominfo Jatim, Ratna Dyah Ayuningtyas menyampaikan, pembagian bendera ini, bertujuan untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme dan untuk mengenal masyarakat sekitar kantor. “Jadi mahal atau tidaknya suatu benda, seperti bendera itu tergantung masing-masing profesi. Mungkin mereka bisa membeli bendera, tapi untuk makan kadang mereka juga masih susah. Maka, sebaiknya kita berbagi bendera untuk mereka, dan bisa dipakai dalam jangka waktu lama," katanya.

Selain itu, lanjut Ratna ini untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dalam jiwa masyarakat. Adapun bendera merah putih yang dibagikan berasal dari partisipasi semua pegawai di Dinas Kominfo Jatim. “Karena Diskominfo Jatim ini masuk daerah Gayungan, kemarin sudah kami bagikan sebagian ke Ketua RT daerah Gayungan, agar didistribusikan ke warganya. Lalu, hari ini kami membagikan bendera ke lokasi lain seperti PK, Security, cleaning service, anak-anak SD, Gojek, tukang becak, tukang balon, dan sebagainya,” ungkapnya. 

Saat di area Pasar Rakyat Jambangan, bendera merah putih juga dibagikan kepada 40 siswa kelas tiga SDN Sepanjang II Kecamatan Taman, yang kebetulan sedang melewati area pasar, untuk latihan gerak jalan acara kemerdekaan antar kecamatan. 

Guru pendamping siswa, Panji Suherno merasa bersyukur dan berterima kasih karena bendera yang diterima semakin menumbuhkan semangat muridnya yang sedang berlatih gerak jalan. “Alhamdullillah terima kasih karena kami sudah diberikan bendera,  ini bisa menumbuhkan semangat anak-anak supaya semakin mencintai tanah airnya melalui bendera yang diterima secara gratis,” ujar Panji. (vin/hjr) 

#Diskominfo Jatim #bendera merah putih #Dinas Kominfo Jatim #nasionalisme #bendera