Jumat, 20 September 2024

Diikuti 114 Peserta, Pelatihan Berbasis Kompetensi Kembali Digelar

Diunggah pada : 10 Oktober 2022 16:35:03 30

Jatim Newsroom - Sebanyak 114 peserta ikuti pelatihan berbasis Komptensi yang di selenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Surabaya. 

Plt Kepala BLK Surabaya, Sunarya, di kantornya, Senin (10/10/2022) mengatarkan, pelatihan berbasis komtensi ini untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas dan etos kerja para pencari kerja sesuai dengan jenjang dan kualifikasi jabatan atau pekerjaan. Selain itu pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap disiplin bagi para pencari kerja sesuai dengan standar yang ditetapkan dan persyaratan tempat kerja. 

Bagi peserta yang memenuhi standar kompetensi akan diberikan sertifikat dari UPT BLK Surabaya sekaligus mengikuti Uji kompetensi sertifikasi oleh BSNP. Adapun penilaian peserta terdari 3 aspek, yaitu sikap atau perilaku, pengetahuan teori, dan kemampuan praktik.

"Untuk instruktur pada pelatihan ini yaitu instruktur UPT BLK Surabaya dan Korps mariner untuk FMD.  Pelatihan berbasis kompetensi ini dilaksanakan mulai 10 oktober sampai dengan selesai," ujar Sunarya.

Dalam pembukaan pelatihan berbasis kompetensi ini, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara UPT BLK Surabaya dengan PT Duta Pembangunan berupa kerjasama pelatihan berbasis kompetensi untuk jurusan elektro dan bahasa inggris.(her/s)  

#Disnakertrans Jatim