Jumat, 20 September 2024

Cabor Voli, Penonton Capai Ribuan Setiap Hari

Diunggah pada : 16 September 2024 14:29:15 156
Cabor Voli. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Antusiasme masyarakat menyaksikan pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut sangat besar. Salah satu cabang olahraga yang memiliki penonton yang besar adalah voli di GOR Voli Indoor Sumut Sport Center, Desa Sena, Batangkuis, Deli Serdang.

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Senin (16/9/2024), salah seorang volunteer ticketing, Annisa Siregar mengakui tiket yang disediakan langsung Panitia Besar (PB) PON di venue selalu ludes setiap hari. Untuk mendapatkan tiket secara langsung, masyarakat tinggal datang ke venue. Volunteer di bagian ticketing akan memberikan sebuah gelang untuk bisa menonton pertandingan.

 

Setiap hari, PB PON menyediakan 1000 tiket yang berupa gelang untuk masyarakat yang antusias. Annisa mengungkapkan tiket gelang yang disediakan selalu kurang lantaran banyaknya masyarakat yang menonton.

 

"Kalau gelang tiket sudah habis, tetap boleh masuk bila kapasitasnya untuk penonton masih mencukupi. Kapasitas untuk penonton di venue ada sekitar tiga ribu," ujar Annisa di GOR Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatra Utara. 

 

Selain tiket gelang yang bisa didapatkan langsung, PB PON juga masih membuka pemesanan tiket secara online. Penonton yang sudah memiliki tiket online nantinya akan mendapatkan QR code yang akan dipindai oleh volunteer. Setelah dipindai, penonton tersebut akan mendapat gelang kemudian diperbolehkan masuk.

 

Annisa bersama 8 temannya bertugas mengontrol tiket dan melakukan penukaran tiket pada penonton yang sudah memesan tiket. Serta melayani masyarakat yang hendak menonton namun belum memesan secara online.

 

Selain itu, Annisa juga mengungkapkan suka dukanya saat bekerja melayani masyarakat. Menurutnya, dengan menjadi volunteer, teman dan wawasan bertambah bahkan menjadi pengalaman berharga.

 

“Kalau dukanya kadang ada penonton yang komplain, tapi kami tetap melayaninya dengan senang hati,” kata Annisa sambil memasangkan gelang tiket pada penonton.

 

Pertandingan voli yang dimulai sejak 11 September 2024 dan akan berakhir pada 19 September 2024. Pertandingan ini, diikuti berbagai provinsi seperti Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah, Aceh, Sumatera Selatan (Sumsel), Sumatera Barat (Sumbar), Sulawesi Tengah (Sulteng), Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Bali. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional