Jumat, 20 September 2024

Bupati Sugiri Sancoko Sampaikan Sudut Pandang Utuh Tentang Ponorogo

Diunggah pada : 15 Juni 2024 19:14:39 116
Foto : Kominfo Ponorogo

Jatim Newsroom - Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan anggota Komisi V DPR RI, Ali Mufthi, menyampaikan sudut pandang lebih utuh tentang Ponorogo dalam talk show dengan tema "Membaca Ponorogo dari Perspektif Kepemimpinan" yang mengambil background keindahan air mancur menari di Telaga Ngebel. 

Dalam rilisnya hari ini, Sabtu (15/6/2024), Kang Bupati, sapaan Bupati Sugiri Sancoko, menyampaikan strategi melakukan percepatan pembangunan di Ponorogo. "Harus kita jawab bersama dengan berinovasi dan kerja serentak, mulai dari pusat dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat," kata Kang Bupati. 

Di depan para camat dan kepala desa di Kecamatan Ngebel, Pudak, Sooko, Sawoo, serta Kecamatan Pulung, Kang Bupati menyampaikan bahwa hari ini tidak boleh ada kepala desa yang mengeluhkan kalau masih ada jalan rusak tetapi bersama-sama berpikir tentang memajukan Ponorogo.

Kang Bupati menjelaskan, pentingnya bekerja sama dengan semua pihak. Sebab, memajukan Ponorogo tidak dapat semata mengandalkan  sektor pertanian. "Maka dari itu, saya menggandeng Pak Ali Mufthi. Kalau secara nasab geopolitik,  tidak pernah bertemu karena berbeda partai. Tapi kami tetap bersahabat dalam keadaan apapun untuk pembangunan Ponorogo," jelas Kang Bupati. 

Foto : Kominfo Ponorogo

Anggota Komisi V DPR RI Ali Mufthi yang juga mantan Ketua DPRD Ponorogo (2014-2019) ini juga menginisiasi pembangunan beberapa jalan poros menuju objek wisata. "Atas usulan bupati, perlu program berkelanjutan untuk menuntaskan persoalan pembangunan yang belum teratasi," tegasnya. 

Menurut Ali Mufthi, problematika yang terjadi di sejumlah daerah akibat program yang terputus. Pemimpin daerah yang baru enggan melanjutkan program pembangunan pendahulunya. "Analoginya kalau berhitung mulai satu sampai sepuluh harus selesai, jangan berhenti di angka lima," ungkapnya. 

Ali Mufthi mengibaratkan pergantian pemimpin daerah seolah memulai lagi berhitung dari angka satu. Ia menawarkan keberlanjutan program pembangunan yang sudah berjalan dalam rel yang baik selama ini. (yan/s)

 

#ponorogo